Angkatan Laut India Borong Sistem Rudal Barak 8 – Militer.or.id

Angkatan Laut India Borong Sistem Rudal Barak 8 – Militer.or.id

Militer.or.id – Angkatan Laut India Borong Sistem Rudal Barak 8 – Militer.or.id.

Kapal INS Kolkata menembakkan rudal permukaan-ke-udara jarak jauh, Barak 8 buatan Israel © AL India via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) Barak 8, yang memiliki jangkauan 70 km dan menggunakan sejumlah sistem berteknologi tinggi nan canggih, seperti radar, komando dan kendali peluncuran digital, pencegat dengan pencari RF modern, data link dan sistem koneksi luas, menurut Israel Aerospace Industries (IAI).

Israel Aerospace Industries (IAI) telah memenangkan kontrak senilai $ 777 juta untuk penyediaan versi naval dari sistem rudal pertahanan udara Barak 8 untuk tujuh kapal dari Proyek 17A Angkatan Laut India, tulis pengumuman perusahaan pada hari Rabu.

“Dengan kesepakatan baru ini, total penjualan Barak 8 selama beberapa tahun terakhir lebih dari $ 6 miliar. Ini adalah contoh lain dari kemampuan sistem senjata canggih, yang berfungsi sebagai mesin pertumbuhan pusat untuk IAI”, kata Boaz Levi, Wakil CEO dan General Manager Systems, Missiles & Space Group di IAI.

IAI dibawa ke dalam kontrak oleh perusahaan Bharat Electronics Limited (BEL) India yang berfungsi sebagai kontraktor utama dalam proyek tersebut. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Barak 8 memberikan pertahanan udara dan titik yang luas terhadap berbagai ancaman terhadap Angkatan Laut dari udara, laut atau darat.

“Kemitraan IAI dengan India telah berlangsung selama bertahun-tahun,  dan telah mencapai puncaknya dalam pengembangan dan produksi sistem bersama. India adalah pasar utama untuk IAI dan kami berencana untuk memperkuat posisi kami di India, mengingat meningkatnya persaingan”, kata CEO IAI, Nimrod Sheffer.

Sumber mengatakan bahwa fregat siluman India, Proyek 17A harus dilengkapi dengan sistem LR-SAM. Empat kapal perang kelas tersebut akan diproduksi di Mazagon Dock Limited (MDL), Mumbai sementara tiga kapal lain di Garden Reach Shipbuilders and Engineers (GRSE) di Kolkata.

Tahun lalu, IAI mencapai kesepakatan hampir senilai US $ 2 miliar untuk memasok Angkatan Darat dan Angkatan Laut India dengan sistem pertahanan rudal. Ini diikuti oleh kontrak senilai $ 630 juta dengan BEL untuk memasok sistem rudal permukaan-ke-udara Barak 8 ke empat kapal perang India.

IAI pada 6 April 2017 juga mengumumkan bahwa perusahaan itu akan menyediakan tambahan versi naval dari sistem pertahanan udara dan misilnya untuk INS Vikrant, kapal induk pribumi India, yang saat ini sedang dibangun di Kochi.

Sistem Barak-8 dikembangkan oleh IAI bekerjasama dengan Kemenhan Israel, DRDO (Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan) India , Angkatan Kaut kedua negara, ELTA Group, Rafael Defense Systems dan industri lokal lainnya di India dan Israel.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *