S-400 Lebih Baik Daripada Patriot – Militer.or.id

S-400 Lebih Baik Daripada Patriot – Militer.or.id

Militer.or.id – S-400 Lebih Baik Daripada Patriot – Militer.or.id.

Peluncuran sistem rudal pertahanan udara S-400 Rusia © Russian MoD

Jakartagreater.com – Meskipun Washington mengancam untuk menjatuhkan sanksi pada negara-negara yang membeli peralatan militer dari Moskow, banyak dari mereka, seperti Turki, India dan Indonesia, masih lengket dengan persenjataan Rusia, yang menandakan kualitasnya yang luar biasa.

Deputi Menteri Pertahanan Rusia Alexander Fomin menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Sputnik mengapa banyak negara di seluruh dunia lebih memilih untuk membeli sistem pertahanan udara S-300 dan S-400 Rusia dibanding Patriots buatan AS atau bahkan sistem Patriot PAC-3 + yang ditingkatkan. Menurutnya, tidak ada sistem pertahanan udara di dunia yang bisa mendekati sebagian besar parameter S-300 dan S-400, dirilis Sputniknews.com, Kamis, 25/10/2018.

“Semua orang mengerti bahwa tidak Patriot, bahkan versi PAC-3 +, dapat lebih baik daripada S-300, tidak berbicara tentang S-400. Tidak ada sistem yang lebih baik [daripada yang Rusia] baik oleh jangkauan efektif, atau dengan jumlah target yang dapat diserang secara bersamaan, atau dengan jumlah target yang dilacak, atau dengan kecepatan target. Dalam semua parameter tersebut, kami mengalahkan Patriot PAC-3 +, “katanya.

Fomin lebih lanjut mencatat bahwa sementara sistem Patriot dapat mencapai target dengan kecepatan hingga 2.000 meter per detik, sistem pertahanan udara Rusia dapat menembak jatuh sasaran yang terbang pada 4.700 meter per detik. Wakil menteri pertahanan menjelaskan bahwa target tersebut belum dikembangkan dan mungkin baru akan dibuat pada 2040-2050.

“Semua orang memahami ini dan dengan demikian meskipun rasa takut [sanksi] menyadari bahwa tidak ada [sistem pertahanan udara] lebih baik dari kita,” ia menyimpulkan.

Beberapa negara telah menghadapi risiko terkena sanksi AS atas kontrak mereka untuk membeli peralatan militer Rusia. Yakni, Turki dan India menghadapi ancaman seperti itu atas kontrak mereka untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 Rusia. Indonesia juga berisiko atas kontraknya untuk pengiriman Su-35. Kecuali negara-negara ini menerima surat pernyataan melepaskan tuntutan dari Departemen Keuangan AS, mereka dapat dikenakan sanksi di bawah the Countering America’s Adversaries Through Sanctions Act.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *