China, Malaysia, Thailand Latihan Militer Bersama, Pertama Kali – Militer.or.id

China, Malaysia, Thailand Latihan Militer Bersama, Pertama Kali – Militer.or.id

Militer.or.id – China, Malaysia, Thailand Latihan Militer Bersama, Pertama Kali – Militer.or.id.

RMN and PLA Navy personnel discuss and sharing the procedures of navigation at Shiphandling Simulator WASPADA @KDP as part of the AMAN YOUYI EX 2018 programme, 25/10/2018. (credit: )

Port Dickson, Jakartagreater.com – Tentara China, Malaysia dan Thailand mengadakan latihan militer gabungan pertama mereka pada Rabu di Malaysia, dirilis Anadolu Agency, Kamis, 25/10/2018

Latihan Perdamaian dan Persahabatan 2018 dimulai di kota pesisir Malaysia, Port Dickson.

Wakil laksamana Angkatan Bersenjata Malaysia, Syed Zahiruddin Putra, mengatakan bahwa latihan ini akan memberikan kontribusi kepada unit pertahanan di bidang bantuan kemanusiaan, manajemen bencana, keamanan angkatan laut dan perang melawan teror.

Letnan Jenderal China Ma Yiming mengatakan latihan militer menunjukkan tujuan bersama negara-negara yang berpartisipasi untuk perdamaian dan persahabatan.

Tentara China menghadiri latihan dengan 693 staf militer dan satu kapal perusak dan fregat.

Tentara Malaysia bergabung mengikutsertakan 592 staf militer, dua kapal fregat dan dua helikopter.

Sementara Thailand, sebagai pengamat latihan, mengirim personel untuk berpartisipasi dalam rencana pertempuran serta manajemen latihan.

Menurut Bangkok Post, 24/10/2018, Thailand mengirim 54 personel tetapi tidak ada aset militer.

Latihan ini akan berakhir pada 29 Oktober.

China dan Malaysia pertama kali mengadakan latihan militer bersama pada 2014 untuk meningkatkan hubungan militer keduanya.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *