TNI Bangun Sumur Bor untuk Pengungsi di Desa Gawalise Palu – Militer.or.id

TNI Bangun Sumur Bor untuk Pengungsi di Desa Gawalise Palu – Militer.or.id

Militer.or.id – TNI Bangun Sumur Bor untuk Pengungsi di Desa Gawalise Palu – Militer.or.id.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan TNI, pekerjaan menjadi lebih cepat dan supply air bersih menjadi lebih mudah,” kata Bapak Akus Darmoko.

Kota Palu, Militer.or.id   –    Prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 17/Ananta Dharma (Yonzipur 17/AD) Kodam VI/Mulawarman yang dipimpin oleh Serda Suparman dan tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi, membangun sumur bor di dekat Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulteng.

Serda Suparman mengatakan bahwa pembuatan sumur bor untuk mendapatkan sumber air bersih yang diperuntukan bagi warga pengungsi di Desa Gawalise, Kota Palu, Sulteng, pada Jumat 26-10-2018  dikerjakan oleh 12 anggota Yonzipur 17/AD dengan menggunakan alat berat water drilling.

“Pengeboran sumber air bersih diketemukan di kedalaman 125 meter dari permukaan. Nantinya air bersih ini akan kami salurkan ke lokasi pengungsian di Hunian Sementara (Huntara) yang didirikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Stadion Gawalise termasuk sumur warga yang tidak berfungsi,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Akus Darmoko selaku pimpinan pembuatan Hunian sementara mengatakan bahwa pembangunan 16 Hunian sementara oleh Kementerian PUPR di Stadion Gawalise diperuntukan kepada 12 Kepala Keluarga (KK) dan siap di huni pada pertengahan November 2018.

Menurut Bapak Akus Darmoko, pengeboran sumber air bersih yang dikerjakan oleh TNI sangat membantu sekali, mengingat lokasi ini sangat jauh untuk pembuatan jalur PDAM. “Dengan adanya sumur bor yang dibuat oleh TNI ini dapat mempermudah supply air bersih ke setiap Hunian sementara di Gawalise,” ucapnya.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan TNI, pekerjaan menjadi lebih cepat dan supply air bersih menjadi lebih mudah,” kata Bapak Akus Darmoko. (Puspen TNI).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *