Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

2 Penerbang Skadron Udara 12 Capai 2000 dan 1000 Jam Terbang – Militer.or.id

Militer.or.id – 2 Penerbang Skadron Udara 12 Capai 2000 dan 1000 Jam Terbang – Militer.or.id.

Danlanud juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras serta dukungan yang diberikan oleh seluruh unsur yang ada di Lanud Rsn sehingga Mayor Pnb Made dan Lettu Pnb M. Reza dapat mencapai prestasi ini.

Pekanbaru, Jakartagreater.com  – Mayor Pnb Made “Heimdall” Yogi Indra Prabhowo, mendapatkan pencapaian 2000 jam terbang, sementara Lettu Pnb M. Reza “Mongoose” Sapta Noviadi, S.S.T.Han, mencapai 1000 jam terbang pada Jumat 26-10-2018 di dalam cockpit pesawat tempur Hawk 100/200.

Hal ini ditandai dengan disematkannya badge 1000 jam terbang secara langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto, S.T., M.M., dalam acara tradisi penyematan yang berlangsung di shelter Skadron Udara 12.

Danlanud Rsn menyampaikan bahwa mencapai 2000 jam dan 1000 jam terbang merupakan keberhasilan yang dapat menjadi motivator bagi penerbang lainnya yang belum mencapai 2000 jam terbang ataupun yang sedang proses mencapai 1000 jam terbang.

“Dengan pencapaian ini, anda akan menjadi panutan bagi para penerbang muda di Lanud Rsn, untuk itu teruslah perkaya diri dengan pengetahuan dan latihan agar terus dapat meningkatkan kemampuan,” tambah Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto.

Disampaikan, kelancaran dan prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, untuk itu saya berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme, serta disiplin, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

“Saat ini anda telah mencapai prestasi yang membanggakan, namun jangan cepat merasa puas, jadikan hal ini sebagai tonggak awal untuk pencapaian hasil yang lebih tinggi lagi di masa depan,” pungkas Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto.

Dalam kesempatan ini, Danlanud juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras serta dukungan yang diberikan oleh seluruh unsur yang ada di Lanud Rsn sehingga Mayor Pnb Made dan Lettu Pnb M. Reza dapat mencapai prestasi ini.

Mayor Pnb Made Yogi Indra Prabhowo merupakan putra kelahiran Mataram 34 tahun silam. Saat ini perwira lulusan AAU 2005 dan Sekbang TNI AU A-74 ini, dalam kesehariannya bertugas sebagai Kasiops Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn.

Sementara Lettu Pnb Muhammad Reza Sapta Noviandi, S.S.T.Han dilahirkan di Lhoksemawe tanggal 7 November 1990, merupakan perwira lulusan AAU tahun 2012, dan menyelesaikan Pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU A-85 tahun 2014.  (tni-au.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *