The Jupiters Gladi Bersih di Area Base Ops Lanud Adisutjipto – Militer.or.id

Militer.or.id – The Jupiters Gladi Bersih di Area Base Ops Lanud Adisutjipto – Militer.or.id.

Formasi The Jupiter saat ini dipimpin oleh Leader Letkol Pnb Marcell “Liger” Dirgantara, atau sebagai Jupiter 1 yang saat ini kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102.

Mandalika, Jakartagreater.com – The Jupiters melaksanakan gladi bersih di area Base Ops Lanud Adisutjipto sebelum tampil pada acara The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 diselenggarakan untuk memperingati HUT 73 TNI di Pantai Kuta, The Mandalika, Lombok, Indonesia pada tanggal 4 November 2018.

HARUS BACA :  Bilah Baling-Baling Korosi, Penyebab Jatuhnya Pesawat KC 130 – Militer.or.id

Kawasan Pantai Kuta, The Mandalika, merupakan kawasan pariwisata unggulan yang terletak di bagian Selatan Pulau Lombok, dengan lebih dari 16 km pantai Pasir Putih yang berkilau. The Mandalika adalah destinasi pariwisata kelas dunia yang menawarkan pengalaman unik dan berbeda dari tempat lainnya di seluruh dunia.

Sebanyak 10.000 pelari terdiri dari pelajar, masyarakat, anggota TNI/POLRI, Angkatan Bersenjata/Polisi Internasional, atlet Nasional dan atlet Internasional akan mengikuti lomba maraton bertaraf Internasional. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh TNI dalam rangka mendorong kebangkitan Lombok usai terjadinya musibah gempa beberapa bulan yang lalu.

HARUS BACA :  India-Rusia Bahas Pembelian S-400 Senilai USD 5,5 Miliar
HARUS BACA :  Hanya Pilot Terbaik Bisa Terbangkan Su-27

Selain itu para peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 akan merasakan sensasi berlari di pinggir pantai Kawasan Wisata Kuta Mandalika, Lombok, dan menyaksikan persembahan kesenian-kesenian lokal masyarakat Lombok serta static demo atau pameran ketangguhan Alutsista TNI.

Leader The Jupiters Letkol Pnb Marcellinus Dirgantara menyampaikan bahwa JAT akan melakukan beberapa manuver udara, diantaranya Jupiter Roll, Barrel Roll, Vulcan, Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Snake Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card, Leader Benefit and Roll Back dan Cascade, dan Boomburst.

HARUS BACA :  Bakamla RI Kirim Kapal Bantu Sar Pesawat Lion Air di Karawang – Militer.or.id

Formasi The Jupiter saat ini dipimpin oleh Leader Letkol Pnb Marcell “Liger” Dirgantara, atau sebagai Jupiter 1 yang saat ini kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102.

Posisi baru di tim Jupiter adalah Navigator for Leader yaitu :

  1. Letkol Pnb M. Yunus “Bradox”.
  2. Jupiter 2 atau Right Wingman adalah Mayor Pnb Oktav “Kujang “.
  3. Sebagai Jupiter 3 atau Left Wingman Mayor Pnb Dika “Kingkong” Mahendra.
  4. Jupiter 4 atau Slot Mayor Pnb Iwan “Gobang” Setiawan.
  5. Jupiter 5 Mayor Pnb Habibie “Corbie”,.
  6. Jupiter 6 atau Lead Syncro Mayor Pnb Idam Satria.
  7. Jupiter 7 Narator adalah Mayor Pnb Ngurah “Viper”.
HARUS BACA :  India-Rusia Bahas Pembelian S-400 Senilai USD 5,5 Miliar

(tni-au.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Paramount Group Akan Merekondisi 22 Mirage Bekas Spanyol

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here