Rusia Bentuk Komisi untuk Selidiki Insiden Admiral Kuznetsov – Militer.or.id

Militer.or.id – Rusia Bentuk Komisi untuk Selidiki Insiden Admiral Kuznetsov – Militer.or.id.

doc. Admiral Kuznetsov aircraft carrier, commons wikipedia, org

Havana, Jakartagreater.com – Sebuah komisi antardepartemen untuk menyelidiki penyebab insiden yang melibatkan satu-satunya kapal induk Rusia, Admiral Kuznetsov, telah dibuat, sementara langkah-langkah untuk menghindari keterlambatan perbaikan kapal sedang dipertimbangkan, Wakil Perdana Menteri Yuri Borisov mengatakan, dirilis pada Rabu, 31-10-2018 oleh Sputniknews.com.

Pada hari Selasa 30-10-2018, floating dry dock PD-50 tenggelam di sebuah pabrik pembuatan kapal dekat Murmansk, yang melakukan perbaikan Admiral Kuznetsov. Rusia United Shipbuilding Corporation (USC) kemudian melaporkan bahwa selama insiden itu derek jatuh di kapal meninggalkan lubang ukuran 4 hingga 5 meter di lambungnya.

HARUS BACA :  Eks Mossad: Tahun 2011 Netanyahu Perintahkan Militer Bersiap Serang Iran

Laksamana Kuznetsov ditarik ke halaman perbaikan di luar pabrik pembuatan kapal ke-35 di Murmansk di mana perbaikannya akan berlanjut.

“Saya sudah diberitahu tentang hal itu, dan telah memberikan instruksi untuk membentuk komisi yang akan menentukan penyebab insiden, biaya kerusakan, dan akan menguraikan rencana langkah-langkah untuk pemulihan,” Borisov, yang saat ini sedang resmi kunjungan ke Kuba, kepada wartawan.

HARUS BACA :  603 Personel Latihan Multilateral Rimpac 2018 ke Hawaii
HARUS BACA :  Kapal Induk Baru China Adalah "Mesin Pembunuh"

Menurut Borisov, komisi akan melibatkan pejabat dari Departemen Pertahanan dan Departemen Perindustrian dan Perdagangan. “Yang paling penting sekarang adalah tidak membiarkan keterlambatan perbaikan Admiral Kuznetsov saat ini.

Ada jadwal ketat kembalinya kapal induk ke angkatan laut Rusia, dan kami akan melakukan semua yang diperlukan untuk menjaga jadwal ini tetap utuh,” Borisov menekankan.

Borisov, yang mengawasi sektor pertahanan di pemerintah Rusia, juga mengatakan bahwa komisi akan menentukan apakah dok kering yang tenggelam, yang memiliki ukuran Lapangan Merah di Moskow, harus diangkat dari air atau tidak.

HARUS BACA :  Bangladesh dan Myanmar Tertarik MiG-35

“Ini juga akan ditentukan oleh komisi, tetapi lebih mungkin ya dari pada tidak,” katanya menjawab pertanyaan yang relevan. Borisov juga mengatakan bahwa korban insiden akan menerima kompensasi.

“Bantuan yang diperlukan tentu akan diberikan kepada karyawan [pabrik perkapalan], korban,” Borisov mengatakan pada wartawan. Admiral Kuznetsov ditarik ke halaman perbaikan di luar pabrik pembuatan kapal ke-35 di Murmansk di mana perbaikannya akan berlanjut.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Rusia Tampilkan Rudal Jelajah yang Ditembak di Suriah

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Vietnam Sukses Mengubah Igla Menjadi VSHORAD

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here