Turki Segera Produksi Rudal Anti-Kapal AShM Atmaca – Militer.or.id

Turki Segera Produksi Rudal Anti-Kapal AShM Atmaca – Militer.or.id

Militer.or.id – Turki Segera Produksi Rudal Anti-Kapal AShM Atmaca – Militer.or.id.

Uji peluncuran rudal jelajah anti kapal (AShM) Atmaka buatan Turki © Anadolu Agency

Militer.or.id – Presidensi Industri Pertahanan (SSB) Turki telah menandatangani kesepakatan dengan dua perusahaan pribumi, Rokestan dan Aselsan untuk bersama-sama memproduksi rudal anti-kapal (AShM) pertama negara itu, seperti dilansir dari Anadolu Agency pada hari Jumat.

Roketsan ditugasi untuk produksi massal dari misil jelajah anti-kapal Atmaca, sementara Aselsan akan bekerja pada sistem kendali peluncuran dan peralatan penting lainnya untuk misil tersebut. Kedua perusahaan Turki ini akan memanfaatkan sumber daya lokal untuk mengembangkan rudal dan sistem peluncurnya.

Sistem ini akan diintegrasikan ke dalam proyek Kapal Nasional (MILGEM), yang dimulai pada tahun 2000 untuk merancang secara lokal dan membangun armada korvet dan fregat multiguna yang akan menggantikan kapal perang yang lebih tua.

Rudal AShM Atmaca dirancang memiliki kemampuan yang sama dengan rudal Exocet dari Prancis, rudal C-802 dari China dan rudal Harpoon dari AS. Ia dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan subsonik dan dapat menjangkau sasaran hingga 200 km. Suite panduan terdiri dari sistem INS / GPS dengan radar pencari aktif (ARH) ditahap terminal.

Penyediaan Kale 3500 didukung oleh rudal Atmaca ini akan memungkinkan industri Turki sebuah sarana untuk sepenuhnya mengalokasikan sumber daya pada produksi rudal jarak jauhnya.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *