Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pelatihan Mitigasi Aksi Terorisme Integrative – Militer.or.id

Militer.or.id – Pelatihan Mitigasi Aksi Terorisme Integrative – Militer.or.id.

Usai pelaksanaan Upacara seluruh tamu undangan disuguhkan Demo pembebasan sandera yang dilaksanakan di dalam kawasan terminal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Jakartagreater.com    –   Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V, menghadiri Upacara Penutupan Pelatihan Mitigasi Aksi Terorisme Integrative pada Jmat 2-11-2018 di Lanumad Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jateng.

Kegiatan pelatihan yang digelar selama sepekan tersebut di bagi dalam dua sesi yakni 4 hari latihan teori dan tiga hari latihan praktek lapangan. Pelatihan yang diikuti lembaga, dinas, instansi terkait, TNI dan Polri ini, ditutup oleh Kepala BNPT Komjen Pol Hardi Alius di Landasan Apron Lanumad A. Yani Semarang.

Sedangkan Peserta Upacara terdiri dari satu SST Satsik Ajendam IV Dip, satu SST Lanumad A. Yani, satu SST Raider 400 BR Smg, satu SST Lanal Smg, satu SST Gabungan TNI Polri, Damkar Kota Semarang, Kantor Kesehatan Bandara, RS Kariyadi, Satu SST Brimob Polda Jateng.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah :

  1. Danlanal Semarang, Kepala BNPT Komjen Pol Hardi Alius.
  2. Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto.
  3. Deputi 1 Pencegahan BNPT, Brigjen TNI (Mar) Yanuar Lutfi.
  4. Kabiro Umum BNPT Brigjen TNI Dadang.
  5. Wakapolda Jateng, Asintel Kasdam IV/Dip.
  6. Danlanumad, Danpomdam IV, Kapolretabes Semarang.
  7. Kasdim 0733 BS /Semarang, Dan Sat Bravo 474 Paskhas, Karo Kabagops Polda Jateng.
  8. Kasatbrimob Polda Jateng, Mayjen TNI Pur Sunindyo.
  9. Kasubbid Ediologi dan Kesbang Prov. Jateng Bp. DJoko Harjono, Kepala Angkasa Pura.

Dalam Sambutannya Ka BNPT menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan pelatihan ini sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Ka BNPT menjelaskan bahwa revisi undang-undang terorisme tahun 2018 menegaskan bahwa undang-undang ini telah mengamanatkan kepada BNPT bertugas dalam menyusun kebijakan dan strategi dan program nasional di bidang penanggulangan terorisme termasuk diantaranya peningkatan kemampuan aparat dalam rangka upaya untuk mempersiapkan kesiapsiagaan nasional dalam penanggulangan terorisme.

Tujuan diadakan pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan satuan satuan tugas dalam menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas dengan menyatukan standar operasional prosedur dari masing-masing satuan menjadi sebuah sistem satuan terpadu.

Usai pelaksanaan Upacara seluruh tamu undangan disuguhkan Demo pembebasan sandera yang dilaksanakan di dalam kawasan terminal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. (Penerangan Lantamal v)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *