Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Delegasi Indonesia Tinjau Penembakan Korkut SPAAG Aselsan

Militer.or.id – Delegasi Indonesia Tinjau Penembakan Korkut SPAAG Aselsan.

Sistem Pertahanan Udara Self-Propelled Low Altitude KORKUT, Aselsan. (credit: Aselsan)

Ankara, Militer.or.id – Sistem Pertahanan Udara Self-Propelled Low Altitude KORKUT telah menerima delegasi Angkatan Bersenjata Indonesia. KORKUT, yang disebutkan oleh delegasi yang melakukan kinerja sangat tinggi dibandingkan dengan pesaingnya dalam tes menantang yang dilakukan dalam skenario yang menantang, sekali lagi diisi dengan kinerjanya, dirilis buletin Aselsan, November 2018.

Tentara Nasional Indonesia terus menilai unit mekanik berlapis baja mereka untuk pembelian sistem meriam pertahanan udara self-propelled untuk memenuhi kebutuhan pertahanan udara dataran rendah. KORKUT menonjol di antara sistem kandidat yang dapat memenuhi kebutuhan.

Sistem Pertahanan Udara Self-Propelled Low Altitude KORKUT, Aselsan. (credit: Aselsan)

Sebuah delegasi yang terdiri dari pejabat TNI dan personil teknis memeriksa kompetensi teknis sistem KORKUT di Ankara, pada 20 September 2018, delegasi diberikan presentasi dan demonstrasi mengenai kemampuan ASELSAN dan fitur teknis sistem KORKUT. Kemudian, selama kegiatan pelatihan yang direncanakan dari Land Forces Command Air Defense School, demonstrasi dan non-tembakan tes yang sukses dilakukan di daerah MSB Konya Karapinar Fire.

Demonstrasi tersebut merupakan bukti bahwa KORKUT memiliki sistem yang sangat efektif terhadap target lahan serta menunjukkan keefektifannya terhadap target udara dalam berbagai skenario termasuk deteksi dan keterlibatan multi-target. Target udara dan empat target darat telah berhasil dipukul dalam berbagai skenario, termasuk skenario yang menunjukkan kemampuan sistem untuk bergerak.

Delegasi militer Indonesia tinjau penembakan Sistem Pertahanan Udara Self-Propelled Low Altitude KORKUT, Aselsan. (credit: Aselsan)

Sistem KORKUT, yang memenangkan kekaguman dan apresiasi delegasi Indonesia, telah menunjukkan kompetensi teknis dan telah menyelesaikan tahap yang sangat penting dalam proses pengadaan Indonesia.

Sistem KORKUT, yang memiliki banyak fitur luar biasa dibandingkan dengan rekan-rekannya, adalah solusi pertahanan udara yang efektif terhadap rudal udara-ke-darat, rudal jelajah, dan kendaraan udara tanpa awak dengan Amunisi Partikel ATOM® 35 mm yang dikembangkan oleh ASELSAN.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *