Indonesia Tertarik dengan Korkut | Militer.or.id

Militer.or.id – Indonesia Tertarik dengan Korkut | Militer.or.id.

Self-Propelled Low Altitude Air Defense System KORKUT mendapat perhatian penuh dari delegasi Angkatan Bersenjata Indonesia. Disebutkan oleh delegasi bahwa KORKUT menunjukan kinerja sangat tinggi dibandingkan dengan pesaingnya dalam tes performa yang dilakukan dalam sebuah skenario.

Dilansir dari Aselsan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus melakukan penilaian terhadap unit mekanis mereka untuk melakukan pembelian sistem meriam pertahanan udara self-propelled dalam rangka memenuhi kebutuhan pertahanan udara dataran rendah.

HARUS BACA :  Amerika Ingatkan Rusia Jangan Keterlaluan Pada Ukraina

Sebuah delegasi yang terdiri dari pejabat TNI dan personil teknis datang ke Ankara untuk melihat kemampuan teknis sistem KORKUT.

Pada 20 September 2018, delegasi diberikan presentasi dan demonstrasi mengenai kemampuan ASELSAN dan fitur teknis sistem KORKUT. Kemudian, selama kegiatan pelatihan yang direncanakan dari Land Forces Command Air Defense School, demonstrasi dan tes tanpa tembakan sukses dilakukan di daerah MSB Konya Karapınar Fire.

HARUS BACA :  Hadang Anti-Siluman, AS Tawarkan Patriot Pada Turki

Korkut dan Delegasi Indonesia (Aselsan)

Demonstrasi tersebut merupakan bukti bahwa KORKUT memiliki sistem yang sangat efektif terhadap target darat serta menunjukkan keefektifannya terhadap target udara dalam berbagai skenario, termasuk deteksi dan keterlibatan multi-target.

HARUS BACA :  Palestina Akan Abaikan Kunjungan Wapres AS Terkait Yerusalem

Target udara dan empat target darat telah berhasil dipukul dalam berbagai skenario, termasuk skenario yang menunjukkan kemampuan sistem untuk bergerak.

Sistem KORKUT sangat diapresiasi oleh delegasi Indonesia, yang telah menunjukkan kompetensi teknis dan mampu menyelesaikan tahap yang sangat penting dalam proses pengadaan Indonesia.

HARUS BACA :  Pertempuran Besar di Depan Mata,Turki Terus Tumpuk Kekuatan di Perbatasan Suriah

Sistem KORKUT, yang memiliki banyak fitur luar biasa dibandingkan dengan yang lain. Ini adalah solusi pertahanan udara yang efektif terhadap rudal udara-ke-darat, rudal jelajah, dan kendaraan udara tanpa awak dengan Amunisi Partikel ATOM® 35 mm yang dikembangkan oleh ASELSAN.

All Photos: Korkut dan Delegasi Indonesia dalam demonstrasi (Aselsan)

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan Menembak Senjata Kelompok di Yonif Mekanis 413 Kostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Empat Penerbang Tempur Baru Lanud Iswahjudi