AS dan Jepang Kembangkan Pertahahan Rudal Canggih

AS dan Jepang Kembangkan Pertahahan Rudal Canggih

Militer.or.id – AS dan Jepang Kembangkan Pertahahan Rudal Canggih.

Sebuah Rudal target diluncurkan dari Fasilitas Rudal Pasifik Angkatan Laut AS di Kauai, Hawaii,  26-10-2018. Varian terbaru Raytheon dari Standard Missile-3 melenyapkan target dalam uji terbang mencegat kedua yang sukses . (Foto: Photo: Missile Defense Agency)

Militer.or.id – Versi terbaru dari Rudal pencegat Standard Missile-3 Raytheon yang paling besar menghancurkan sebuah target di luar angkasa dalam uji coba terbaru dari teknologi pertahanan Rudal canggih ini, dirilis Raytheon.com, 26-10-2018.

Diluncurkan dari USS John Finn (DDG-113), sebuah SM-3 Block IIA mengeliminasi target yang diluncurkan ke darat yang menyerupai Rudal balistik advanced. SM-3 melakukan perjalanan dengan kecepatan ribuan mil per jam ke ruang angkasa, mengidentifikasi dan merobohkan Rudal sasaran.

Blok IIA SM-3 murni defensif; itu tidak membawa peledak. Sebaliknya, hulu ledak kinetik interceptor menghancurkan targetnya dengan dampak belaka. Ini adalah hasil kerjasama kemitraan antara AS dan Jepang.

“Apakah kamu menembak SM-3 dari laut atau darat, hasilnya sama; ancaman Rudal balistik dinetralisir sebelum mereka dapat melukai siapa pun, ”kata Wakil Presiden Raytheon Air and Missile Defense Systems, Dr. Mitch Stevison. “Ini tidak mudah, tetapi kami terus mengembangkan kemampuan yang terbukti ini untuk memberikan perlindungan perlindungan terkuat bagi AS dan sekutu-sekutunya.”

SM-3 Block IIA lebih besar dari varian IA atau IB sebelumnya. Karena Blok IIA lebih cepat dari pendahulunya dan dapat mempertahankan wilayah yang lebih luas, negara-negara sekutu sekarang mengevaluasi untuk kebutuhan pertahanan tanah air mereka.

“Raytheon dan insinyur Jepang telah merancang kemampuan yang memukau ke dalam SM-3 IIA,” kata Roy Donelson, direktur senior program SM-3. “Ini memiliki motor roket yang lebih besar dan hulu ledak kinetik yang lebih canggih, memberikan kemampuan pertahanan dalam negeri, jika diinginkan.”

Rudal SM-3 IIA mencegat ancaman Rudal balistik advanced dalam uji target langsung pertamanya pada awal 2017. Keberhasilan tes penerbangan terbaru ini membantu membuka jalan bagi misil untuk bergerak dari pengembangan ke produksi.

Generasi SM-3 ini akan dibawa oleh Angkatan Laut AS dan kapal Jepang – dan situs pertahanan darat Aegis di Polandia, setelah Rudal nantinya beroperasi. Situs Polandia, bersama dengan situs Aegis Ashore yang sudah aktif di Rumania, akan memberikan perlindungan pertahanan Rudal untuk seluruh Eropa, menurut Badan Pertahanan Rudal AS.

Raytheon menghasilkan Rudal, kendaraan penghancur, radar, dan sensor ruang untuk pertahanan Rudal. Sistem ini bekerja sama untuk melindungi terhadap serangan Rudal balistik.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *