Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Indo Defence 2018: Presiden Joko Widodo Akan Berikan Nama Medium Tank

Militer.or.id – Indo Defence 2018: Presiden Joko Widodo Akan Berikan Nama Medium Tank.

Presiden Joko Widodo akan meresmikan dan memberikan nama Medium Tank yang dibangun oleh PT Pindad pada saat pembukaan Pameran Industri Pertahanan atau “Indo Defence 2018 Expo & Forum” pada 7 November 2018, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Presiden Jokowi rencananya akan meresmikan dan memberikan nama ‘Medium Tank’ buatan PT Pindad,” kata Dirut PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipoera, dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dilansir dari laman Antara (05/ 11).

Kegiatan yang digelar selama empat hari, yakni 7 November-10 November 2018 merupakan ke-8 kalinya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama selaku organiser.

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 867 peserta dari 59 negara termasuk Indonesia dan juga akan menampilkan 30 paviliun perwakilan negara, menjadikan Indo Defence sebagai pameran terbesar di Asia Tenggara dan masuk ke dalam kalendar event dunia.

“Hal menarik dan membedakan Indo Defence 2018 dengan penyelenggaran di tahun-tahun sebelumnya adalah kehadiran ‘paviliun komoditas ekspor’ yang akan menampilkan produk-produk ekspor industri pertahanan karya anak bangsa,” kata Arya.

Menurut dia, dalam perhelatan akbar Indo Defence 2018 Forum dan Expo tahun ini jumlah official delegasi negara yang hadir jauh meningkat.

“Ada 10 menteri pertahanan dan setingkat serta sejumlah Kepala Staf Angkatan maupun Panglima dari sejumlah negara undangan yang hadir pada penyelenggaran Indo Defence 2018 Expo dan Forum,” ujar Arya.

Ia menyebutkan, pameran industri pertahanan yang digelar dua tahun sekali ini tidak hanya menjadi ajang promosi bisnis dan alih teknologi bagi Industri Pertahanan Indonesia dan dunia.

Namun, penyelenggaran Indo Defence 2018 Expo & Forum  juga akan menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat Indonesia secara umum lantaran adanya forum pada kegiatan tersebut.

Forum-forum tersebut antara lain, “Indo Defence Business Forum” dengan tema “Promoting National Defence Industry” serta “Indo Marine Internasional Forum” dengan tema ‘Ensuring Regional Stability Through Development of National Maritime Capability And Maritime Security Cooperation’ yang akan diselenggarkan pada tanggal 7 November 2018 di Hall C3.

Photo: Pekerja membangun stan pameran jelang Indo Defence 2018 Expo and Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/11/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada 7 November 2018 tersebut diikuti lebih dari 867 peserta dari 59 negara yang akan menjadi ajang promosi bisnis dan alih teknologi bagi industri pertahanan Indonesia dan dunia. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *