CETC Ungkap Sistem Radar Peringatan Dini Masa Depan

Militer.or.id – CETC Ungkap Sistem Radar Peringatan Dini Masa Depan.

Pesawat komando dan radar peringatan dini KJ-500 buatan China © Alert5 via Wikimedia Commons

Militer.or.id – China Electronics Technology Group Corporation (CETC) meluncurkan “lima sistem radar utama peringatan dini” di China Airshow 2018 di Zhuhai, Provinsi Guangdong, untuk memenuhi persyaratan konflik bersenjata di masa depan, seperti dilansir dari Global Times.

Perang di masa depan akan didominasi oleh informasi dan koordinasi sistem yang berbeda, kata CETC dalam pameran udara China Airshow pada hari Senin.

HARUS BACA :  PT DI Perluas Kerjasama Strategis dengan KAI

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sistem peringatan dini masa depan akan mencakup mulai dari operasi anti-rudal, serangan ruang angkasa dan pertahanan, operasi teater bersama, perang di lautan termasuk pertempuran dan pengawasan global.

Sistem peringatan dini akan memberi pengguna solusi deteksi dan persepsi secara keseluruhan. Dan mereka dapat mengintegrasikan darat, laut, udara dan kedirgantaraan, membuat pengguna melihat setiap sudut dunia.

Dengan integrasi multi-sumber dan integrasi nan komprehensif, sistem ini juga mengintegrasikan informasi yang ada dengan daya tembak.

HARUS BACA :  Inggris Akan Jual Teknologi Radar dan Hardware ke Cina
HARUS BACA :  Kementerian Kelautan dan Perikanan Kembangkan Desa Inovasi Digital

Sistem peringatan dini anti-rudal dimaksudkan untuk memperoleh secara penuh proses kecerdasan dari rudal balistik yang ditargetkan untuk mendukung serangan balik strategis dan operasi anti-rudal.

Serangan dari luar angkasa dan pertahanan sistem peringatan dini mendukung serangan seperti itu dengan presisi tinggi dan kesadaran sisuasional akan target ruang angkasa.

Sistem peringatan dini teater gabungan akan menerima informasi berkualitas tinggi hanya dengan mengintegrasikan berbagai sumber, sehingga mampu memandu sistem yang ada demi menerapkan kontrol udara multi-layer dan multi dimensi serta operasi intersepsi.

HARUS BACA :  Royal Malaysian Navy Takes Conditional Delivery of Hydrography Ship

Sistem peringatan dini laut didasarkan pada sistem deteksi kooperatif saat mengakses informasi berbasis ruang angkasa. Sistem ini mencapai persepsi intelijen udara serba guna dan secara luas termasuk perlindungan informasi senjata, mendukung operasi jarak jauh.

Sistem pengawasan dan peringatan tempur global akan secara simultan meningkatkan pengintaian, pemetaan, peringatan dini dan kemampuan pengawasan platform berbasis ruang angkasa. Ini juga dapat mendukung pemantauan dan serangan yang cepat terhadap sasaran-sasaran bernilai tinggi di seluruh dunia.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Latihan Bersama TNI dan US Pacific Command

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indonesia Kecam Keras Serangan Israel ke RS Indonesia di Jalur Gaza – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here