8 Wanita Terkenal Yang Tidak Diduga Pernah Menjadi Militer

8 Wanita Terkenal Yang Tidak Diduga Pernah Menjadi Militer

Penampilannya yang cantik dan lembut membuat Anda mungkin tidak menyangka wanita-wanita terkenal ini pernah masuk dalam dinas militer. Beberapa dari mereka bahkan menjadikan kemampuan yang dia dapat dalam militer sebagai modal penting untuk meraih kesuksesan dan ketenaran.

Berikut delapan wanita terkenal di dunia yang mungkin Anda tidak menduga pernah menjadi anggota militer di negaranya.

Gal Gadot

Setelah dinobatkan sebagai Miss Israel pada tahun 2004, dan sebelum ia menjadi Wonder Woman pada tahun 2017, Gal Gadot menjalani wajib militernya selama dua tahun di Pasukan Pertahanan Israel. Selama tugas Gadot,  bekerja sebagai “spesialis kebugaran fisik,” yang mengajarkan berbagai hal terkait senam ke para tentara.

Gadot benar-benar harus jeda lama di dunia akting demi dinas militernya. Namun Justin Lin, direktur “Fast Five” dan “Fast & Furious 6,”  memberi peran pada Gadot sebagai Gisele karena terkesan dengan latar belakang militernya dan pengetahuan tentang senjata.

Zulay Henao

Aktris Kolombia-Amerika Zulay Henao telah muncul di acara “Army Wives,” tetapi sedikit yang tahu bahwa dia pernah bertugas di Angkatan Darat AS sebelum menjadi seorang aktris.

Henao mendaftar militer setelah menyelesaikan sekolah menengah, dan, setelah tiga tahun melayani sebelum kemudian mendaftar di New York Conservatory for Dramatic Arts. Dia baru-baru ini berbicara kepada paparazzi tentang waktunya di militer dengan mengatakan: “Saya tidak akan melakukan apa yang saya lakukan, dan saya tidak akan memiliki perspektif tentang dunia, jika bukan karena Angkatan Darat . ”

Jennifer Marshall

Sebelum Jennifer Marshall sukses memerankan Susan Hargrove di acara hit Netflix “Stranger Things,” ia bertugas di Angkatan Laut Amerika Serikat dari usia 17 hingga 22 tahun.

Menurut situs web Marshall, selama berada di militer dia adalah operator forklift, pengendali pesawat, dan spesialis logistik, dan juga bekerja untuk program USS Theodore Roosevelt, Sexual Assault Victim Intervention (SAVI).

Marshall dianugerahi banyak penghargaan dan medali saat di Angkatan Laut. Sekarang, selain berakting, ia bekerja dengan Pin-Ups For Vets – sebuah organisasi nirlaba yang membantu para veteran yang dirawat di rumah sakit dan mengerahkan pasukan.

 

Bea Arthur

Sebelum dia berperan sebagai Dorothy Zbornak pada “The Golden Girls,” aktris pemenang Emmy, Bea Arthur adalah seorang anggota Marinir.

Arthur terdaftar di sebagai militer ketika dia baru berusia 21 tahun, pertama melayani sebagai pengetik dan sopir truk. Dia bekerja keras untuk menjadi sersan staf dan diberhentikan dengan hormat pada tahun 1945.

Menurut The Daily Beast, dokumen resmi menunjukkan bahwa pengawas Arthur menyebu dia sebagai sosok “argumentatif” – yang tidak jauh berbeda dengan kepribadian agresif yang terlihat pada “The Golden Girls” dan “Maude.”

Harriet Tubman

Sebagian besar tahu Harriet Tubman atas kerja kerasnya dengan Underground Railroad dan, belakangan, sebagai abolisionis – tetapi menurut National Geographic, Tubman juga merupakan bagian integral dari Perang Sipil.

Pada 1863, Tubman dan Kolonel James Montgomery memimpin sekelompok tentara membebaskan budak dari perkebunan di Carolina Selatan, membuat Tubman menjadi wanita pertama dalam sejarah Amerika yang memimpin ekspedisi militer.

Pekerjaannya berlanjut sebagai mata-mata dan perekrut untuk Angkatan Bersenjata Union. Operasi ini sangat rahasia sehingga hanya Presiden Lincoln yang tahu tentang hal itu.

Tubman menerima kompensasi untuk sumbangan militernya beberapa dekade kemudian, pada 1899. Thomas B. Allen, penulis “Harriet Tubman, Secret Agent,” menyebut Tubman adalah salah satu pahlawan besar Perang Sipil.

Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth baru berusia 18 tahun ketika meminta kepada ayahnya, Raja George VI, untuk ikut membantu selama Perang Dunia II.

Dia bergabung dengan Women’s Auxiliary Territorial Service di Inggris pada tahun yang sama, dan dikenal sebagai “Subaltern Kedua Elizabeth Windsor.” Saat melayani, ratu muda ini menjadi sopir truk militer dan dilatih sebagai mekanik – membuatnya, hingga hari ini, satu-satunya anggota perempuan Keluarga Kerajaan yang memasuki angkatan bersenjata.

Eileen Collins

Eileen Collins memecahkan beberapa hambatan selama kariernya: dia bukan hanya komandan pesawat ulang alik wanita pertama NASA, pada usia 23 dia menjadi instruktur penerbangan wanita pertama Angkatan Udara.

Dia bergabung dengan Angkatan Udara pada tahun 1978, menjadi salah satu dari empat wanita pertama yang menjalani pelatihan pilot di Vance Air Force Base di Enid, Oklahoma.

Dia menulis di TIME, “Angkatan Udara sedang menguji apakah perempuan bisa berhasil sebagai pilot militer. Kami jelas tinggal di fishbowl – semua orang tahu siapa kami, bisnis pribadi kami, nilai ujian kami, dan kinerja penerbangan kami. Filosofi saya adalah menjadi pilot terbaik yang saya bisa. ”

Pelatihan militernya langsung membawanya ke sekolah pilot, dan dia akhirnya menjadi pilot pesawat ulang alik wanita pertama serta berhasil melakukannya.

Robin Quivers

Robin Quivers telah menjadi host acara radio terkenal “The Howard Stern Show” selama lebih dari 30 tahun, tetapi sebelumnya ia menjabat sebagai kapten di Angkatan Udara Amerika.

Quivers mendapat gelar di bidang keperawatan dari The University of Maryland dan memanfaatkannya dengan bergabung dengan militer sebagai Letnan Dua setelah kuliah. Dia dengan cepat naik pangkat, dan ketika dia diberhentikan pada tahun 1978,  pangkat terakhirnya adalah kapten

Menurut Biography.com, ia masuk menjadi cadangan di Angkatan Udara hingga 1990, setelah itu ia sepenuhnya berpusat pada kariernya di radio. Tetapi Howard Stern menyewanya untuk pertunjukannya pada tahun 1981, yang berarti bahwa Quivers – meskipun dia tidak aktif – secara teknis masih menjadi militer ketika dia sedang mengudara.

Sumber: Business Insider

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *