Uji SiapTempur Kompi Denpal Divif 2 Kostrad

Uji SiapTempur Kompi Denpal Divif 2 Kostrad

Materi latihan Peralatan meliputi penanganan dan perbaikan kendaraan tempur, perhitungan dan pendistribusian bekal serangan maupun bertahan disertai penguasaan administrasi pendukungnya serta Penimbunan Munisi Lapangan dan perlengkapan didalamnya serta pelaksanaan penghancuran munisi.

Situbondo, Militer.or.id   –   Denpal Divif 2 Kostrad dipimpin langsung oleh Dandenpal Letkol Cpl Sahadi melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi pada Rabu 7-11-2018 bertempat Latihan Baluran Situbondo, Jawa Timur.

Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Sahadi selaku Kawasdal UST Tingkat Kompi menyampaikan bahwa materi latihan yang dilaksanakan meliputi komoditi Peralatan dikombinasikan dengan gerakan perorangan sehingga dapat tercipta kolaborasi latihan yang selaras dan terpadu. “Selain mengasah kemampuan kecabangan Peralatan juga kemampuan Militer Umum,” ujar Dandenpal.

Materi latihan Peralatan meliputi penanganan dan perbaikan kendaraan tempur, perhitungan dan pendistribusian bekal serangan maupun bertahan disertai penguasaan administrasi pendukungnya serta Bunmulap ( Penimbunan Munisi Lapangan ) dan perlengkapan didalamnya serta pelaksanaan penghancuran munisi.

Dalam latihan tersebut akan dilihat dan dinilai sesuai dengan daftar penilaian yang dibagikan kepada tiap penilai, sehingga dapat diakumulasikan dalam bentuk angka untuk mendapatkan data terhadap penguasaan materi latihan, selain itu juga dapat memantau tingkat pembinaan keahlian sesuai komoditi dalam menangani suatu permasalahan.

Evaluasi terhadap kegiatan Latihan UST Tingkat Kompi Denpal Divif 2 Kostrad dilaksanakan untuk memberikan pembaharuan yang lebih baik, sebagai acuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit di bidang Peralatan maupun Militer Umum dihubungkan kedudukannya didalam kompi. (Penkostrad)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *