KAI Tandatangani Kontrak untuk Pasok Tiga Unit KT-1B dan Pemasangan Peralatan Radar T-50i TNI AU

Korea Aerospace Industries (KAI) menandatangani kontrak senilai 100 miliar won (US $ 89,4 juta) dengan Indonesia pada hari Kamis, kata pejabat perusahaan tersebut.

Dilansir dari laman Yonhap (8/ 11), Perusahaan menandatangani kontrak untuk mengekspor tiga pesawat pelatih KT-1B dan memasang peralatan radar dan senjata di pesawat T-50i Angkatan Udara Indonesia di sela-sela Indo Defence 2018 Expo & Forum di Jakarta.

HARUS BACA :  Meksiko Borong Rudal dan Torpedo dari Amerika

KAI akan mengirimkan KT-1B dalam waktu 28 bulan setelah pelaksanaan kontrak, dan akan menyelesaikan proyek T-50i dalam waktu 25 bulan.

KAI mengekspor KT-IB ke luar negeri tiga kali antara 2001 dan 2008. Militer Indonesia diketahui menggunakan KT-1B untuk pelatihan dasar serta untuk program pertunjukan udara.

KAI Tandatangani Kontrak untuk Pasok Tiga Unit KT-1B dan Pemasangan Peralatan Radar T-50i TNI AU
KAI Tandatangani Kontrak untuk Pasok Tiga Unit KT-1B dan Pemasangan Peralatan Radar T-50i TNI AU (Yonhap)

Perusahaan telah mendorong untuk mengekspor helikopter Surion dan jet tempur serang ringan FA-50 ke negara Asia Tenggara.

HARUS BACA :  Iran Ingin Tempatkan 100.000 Pasukan di Suriah
HARUS BACA :  Lupakan Kelas Kilo, Indonesia Kembali Beli 3 Kapal Selam Korea Selatan

Sehari sebelumnya, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co. menandatangani kontrak dengan PT PAL, sebuah perusahaan milik negara Indonesia, untuk membentuk konsorsium dalam upaya memenangkan proyek untuk membangun tiga kapal selam.

Photo: Republic of Korea Air Force KT-1 Woongbi basic trainer (Big Foots)

AlutsistaAlutsista TNIAlutsista TNI AUFeaturedINDONESIAJet Latih T-50MiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Program Kendaraan Peluncur Roket R-Han 122B

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI AU Tingkatkan Kemampuan Maritime Air Strike