Tank Apa Ini? Kok Bentuknya Aneh Bener

Tank Apa Ini? Kok Bentuknya Aneh Bener

Bentuk tank ini benar-benar beda dengan yang lain. Wajar, karena dia dibangun dengan misi yang sangat berat. Tank tersebut harus mampu bertahan dalam perang nuklir.

Tank ini dapat dianggap sebagai simbol perang nuklir. Pembangunannya ditujukan agar dia mampu menantang gelombang kejut yang dihasilkan oleh ledakan nuklir.

tankfornuclearwar001-8

Tank berat yang dikenal dengan “Objek 279” ini sangat unik dan tidak memiliki pesaing. Memiliki bentuk ellipsoidal yang melindungi tank tidak akan jungkir balik jika terkena gelombang kejut dari ledakan nuklir.

Objek 279 menjadi model untuk menggantikan tank T-10 dirancang pada tahun 1957 oleh pabrik Kirov sesuai dengan persyaratan dari Tentara Soviet. Hal itu dimaksudkan untuk penetrasi pertahanan dan pertempuran di medan keras.

tankfornuclearwar001-11

Tank memiliki tubuh dengan amor cor. Dirakit dari empat elemen cor, tubuh ditutupi dengan serpihan baju besi sepanjang perimeter yang membuatnya tampak ellipsoidal. Ketebalan armor benar-benar unik – bagian besi depan adalah 192 mm – hingga 182 mm. Menara memiliki armor 305 mm.

Tank dipersenjatai dengan senjata  meriam M-65 130 mm dan gun 14,55 empat tembakan .Tingkat tembakan 5-7 tembakan per menit diberikan oleh tim khusus bongkar perangkat semi-otomatis cartridge.

tankfornuclearwar001-21

Sistem pengendalian tembakan melalui pengintai pemandangan stereoscopic dengan stabilisasi bidang visual, stabilizer electrohydraulic biplanar “Groza” dan set lengkap perangkat night vision.

Kekuatan tank menggunakan dua daya dalam dua versi – diesel DG-1000, 950 hp pada 2500 RPM dan 2DG-8M – 1000 hp pada 2400 RPM.

Kedua mesin empat-stroke, 16-silinder. Transmisi tank itu unsual juga dengan hydromechanical dan memiliki gearbox tiga kecepatan (perubahan roda gigi otomatis).

 

tankfornuclearwar001-23

Tapi komponen yang paling menarik dari tank, adalah yang empat crawler undercarriage. Chassis ini dipasang pada dua balok berongga memanjang yang berfungsi sebagai tanki bahan bakar.

Konstruksi memiliki kemampuan lintas alam di salju dan medan jenuh. Tank bisa dengan mudah mengatasi hambatan vertikal, tekanan tanah rata-rata adalah sama dengan 0,6 kgf / cm2 (dekat dengan salah satu khas untuk tank cahaya).

tankfornuclearwar001-22

 

Faktor tekanan kontak juga rendah – hanya 0,6 kgf / m2, sehingga tank bisa bergerak di salju dan daerah rawa. Kelemahan dari undercarriage adalah manuver miskin dan peningkatan resistensi terhadap gerakan.

Tank ini digerakkan empat orang, tiga dari mereka – seorang komandan, gunlayer dan loader – berada di menara. Mekanik-driver memiliki tempat di bagian depan tubuh, di tengah di mana menetas terletak.

Prototipe eksperimental tank dibuat pada tahun 1959 dan mulai diuji tapi segera mereka menyadari bahwa kendaraan begitu mahal tidak peluang untuk produksi serial.

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *