Amerika Luncurkan Rudal Antar-Benua Minuteman III

Angkatan Udara Amerika berhasil meluncurkan rudal balistik antarbenua atau  intercontinental ballistic missile (ICBM) Minuteman III pekan ini dari Vandenberg Air Force Base California sebagai bagian dari uji operasional terbaru.

Membawa hulu ledak nuklir tiruan, rudal balistik diluncurkan dari silo bawah tanah di pangkalan Angkatan Udara pada Selasa 5 November 2018 jam 11:01 siang waktu setempat menuju target yang dirahasiakan di Samudera Pasifik.  Pengujian dilakukan untuk menentukan akurasi dan keandalan sistem.

HARUS BACA :  4 Kapal Selam Yang Sudah Menggunakan Teknologi AIP  

“Uji peluncuran menyediakan data berharga untuk Komando Strategis dan Angkatan Udara Amerika,” kata Global Strike Command Angkatan Udara Amerika dalam sebuah rilis yang diperoleh oleh surat kabar Lompoc Record.

“Peluncuran uji menyelesaikan jalur penerbangannya dalam koridor keselamatan yang ditentukan, fungsi peralatan dengan benar, data pengumpulan sensor, dan dampak re-entry vehicle pada target.”

“Meskipun re-entry vehicle mencapai target yang dituju, tes dan data analisis tidak dapat dirilis ke publik,” tambah rilis itu dengan menekankan bahwa tes “tidak terkait dengan peristiwa dunia nyata.”

HARUS BACA :  Taliban Pamer Puing-Puing MQ-9 Reaper Amerika
HARUS BACA :  Bukan Amerika, Tapi Arab Saudi Yang akan Bayar Pembangunan Suriah

Sebelumnya, pada tanggal 31 Juli 2018, Angkatan Udara Amerika dipaksa untuk menghentikan peluncuran tes ICBM yang tidak bersenjata karena anomali dalam penerbangan yang tidak terduga.

Menurut situs web Air Force Technology, peluncuran pertama tahun 2018 dari ICBM Minuteman III mulai berlangsung di pangkalan Vandenberg pada bulan April. Angkatan udara melakukan sekitar empat tes di pangkalan setiap tahun.

HARUS BACA :  Bukan Amerika, Tapi Arab Saudi Yang akan Bayar Pembangunan Suriah

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Geser Inggris, Rusia Menjadi Negara Penjual Senjata Terbesar Kedua di Bawah Amerika

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here