India Akan Terima SPH K-9 Vajra Pertama Bulan Ini

India Akan Terima SPH K-9 Vajra Pertama Bulan Ini

Howitzer Swagerak (SPH) K-9 Vajra Kaliber 52 (155 mm) buatan India © Larsen & Toubro

Militer.or.id – Militer India akan menerima kiriman batch pertama dari 10 unit howitzer swagerak beroda rantai K-9 Vajra 155 mm (kalibar 52) dalam bulan November, bersama dengan perangkat keras militer lainnya termasuk howitzer tarik M777 155 mm (kaliber 39) buatan AS, sebut juru bicara Departemen Pertahanan India yang dilansir dari laman The Economic Times.

Upacara penerimaan resmi untuk SPH K-9 Vajra dan howitzer M777 pertama ini akan di adakan di Indian Army Artillery School yang terletak di Deolali, tepatnya distrik Nashik, Maharashtra, pada tanggal 9 November. Upacara dilaporkan akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman.

Konsorsium pertahanan Korea Selatan, Samsung-Techwin, bersama dengan mitra lokal sektor swasta India, Larsen & Toubro (L&T), menandatangani kontrak untuk penjualan 100 unit SPH K-9 Vajra yang dimodifikasi khusus India pada bulan Mei 2017. Induksi total 100 unit howitzer diharapkan akan selesai pada November 2020. Sebanyak 40 unit SPH K-9 Vajra berikutnya akan dikirimkan pada bulan November 2019 dengan batch terakhir sebanyak 50 unit dijadwalkan akan dilantik pada bulan November 2020.

SPH K-9 Vajra 155 mm/kaliber 52 adalah versi modifikasi dari Samsung-Techwin K-9 155 mm/kaliber 52. Howitzer Swagerak ini memiliki jangkauan operasional 450 km atau 279 mil dan dapat menjangkau sasaran pada jarak hingga 40 km atau 24 mil.

SPH K-9 Vajra dirancang khusus untuk beroperasi lahan kering seperti daerah gurun yang berbatasan dengan Pakistan. Dipasang pada kendaraan yang beroda rantai, SPH K-9 Vajra sangat ideal untuk pertempuran tank mobile.

Angkatan Darat India berencana melantik howitzer baru ini ke dalam Korps Pasukan Mekanis yang menawarkan dukungan tembakan dekat selama dorongan mendalam ke jantung wilayah musuh.

Jumlah keseluruhan SPH K-9 Vajras yang dibutuhkan oleh Angkatan Darat India akan mencapai 250 unit. Ini didasarkan pada pembentukan setidaknya 3 resimen K-9 Vajra untuk masing-masing 3 Divisi Lapis Baja, serta 3 resimen lain untuk brigade lapis baja independen dalam 3 Korps Pasukan Mekanis.

Angkatan Darat India juga akan menerima kiriman howitzer M777 155 mm/kaliber 39 pertama. Sebanyak 5 unit howitzer derek dikirim ke India untuk uji coba pengguna pada tahun 2017 dan 2018. Pada bulan November 2016, India menyetujui akuisisi sebanyak 145 unit howitzer derek M777 dari BAE Systems dengan perkiraan biaya sekitar $ 750 juta (sekitar $ 5 juta per unit) di bawah Program Penjualan Militer (FMS) Departemen Luar Negeri AS.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *