KNM Helge Ingstad Tabrakan dengan Tanker

KNM Helge Ingstad. Times of Malta
KNM Helge Ingstad. (Times of Malta)

Kapal perang Angkatan Laut Norwegia dan tanker minyak Malta bertabrakan di teluk wilayah Norwegia barat pada Kamis (8/11/2018). Kapal perang KNM Helge Ingstad itu baru saja mengikuti latihan perang terbesar NATO pasca Perang Dingin, Trident Juncture 2018.

Dilansir dari laman Sindonews (8/ 11), Otoritas berwenang Norwegia mengatakan tujuh orang terluka dalam insiden tersebut.

HARUS BACA :  Tepat Satu Tahun, Bangkai Kapal Selam ARA San Juan Argentina Akhirnya Ditemukan

Menurut militer Norwegia, KNM Helge Ingstad sedang dievakuasi setelah tabrakan dengan tanker Sola TS. “Butuh banyak air dan ada bahaya nyata bahwa itu tenggelam,” kata seorang pejabat untuk pusat penyelamatan Sola.

Sebuah gambar yang diterbitkan NRK Norwegia menunjukkan bahwa air hampir mencapai level platform kapal perang KNM Helge Ingstad.

Saat insiden terjadi, sebanyak 137 orang berada di fregat Norwegia. Sedangkan  23 orang berada di tanker berbendera Malta.

HARUS BACA :  Cubic Wins Contract to Provide Simulation Services for the Royal Australian Navy
HARUS BACA :  Tepat Satu Tahun, Bangkai Kapal Selam ARA San Juan Argentina Akhirnya Ditemukan

Tanker seberat 62.000 ton itu hanya mengalami sedikit kerusakan dan sedang menunggu untuk ditarik ke terminal minyak terdekat.

“Angkatan bersenjata sekarang sedang meninjau semua sarana yang tersedia di kawasan itu untuk membantu KNM Helge Ingstad,” kata Letnan Kolonel Ivar Moen, pejabat militer Norwegia, seperti dikutip AFP.

Dibangun pada tahun 2009, KNM Helge Ingstad pernah berpartisipasi dalam operasi perlucutan senjata kimia di Suriah antara Desember 2013 dan Mei 2014.

HARUS BACA :  Iran-Rusia Dukung Keutuhan Irak. Turki Latihan Perang

GLOBALMiliter

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Iran-Rusia Dukung Keutuhan Irak. Turki Latihan Perang

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  China Building Third Aircraft Carrier More Advanced than Liaoning