Indo Defence 2018: Versi Baru APC Turangga 4X4

Indo Defence 2018: Versi Baru APC Turangga 4X4

Perusahaan lokal Tugasanda Defense (Hall A, Stand A310) menghadirkan versi baru dari armoured personnel carrier (APC) Turangga (4×4), yang pada awalnya dikembangkan menggunakan penelitian internal dan pendanaan pembangunan.

Dilansir dari laman Janes (7/ 11) oleh Lancer Defense, Pada batch awal, 13 unit APC Turangga dikirim ke TNI dan akan diikuti oleh 23 unit lainnya, juga dalam konfigurasi APC. Tugasanda juga telah memasok kendaraan ambulans ke TNI.

Model terbaru, berdasarkan chassis Ford F-550 (4×4), dilengkapi dengan paket lengkap subsistem dari Aselsan Turki, termasuk perangkat pendeteksi akustik kecil yang terpasang di atap, radar pengawas medan perang yang dipasang di tiang (kiri) dan paket pengintaian yang dipasang di tiang (kanan), terdiri dari kamera siang hari/ termal dan pengintai laser.

Turangga APC (Defense Studies)
Turangga 4X4 di Indo Defence 2018 (Defense Studies)

Welded steel armour body memberikan perlindungan balistik ke STANAG 4569 Level 2. Bullet/ splinter-proof windows memberikan tingkat perlindungan balistik yang sama, serta kesadaran situasional melalui 360 °.

Ketika digunakan dalam konfigurasi APC, Turangga dapat membawa 12 orang termasuk komandan dan pengemudi.

Kendaraan ini didukung oleh mesin diesel V8 turbocharged 6,7 liter, dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan sepenuhnya otomatis dan memiliki drive 4×4 permanen.

Heavy-duty suspension diklaim dapat memberikan tingkat cross-country mobility yang tinggi dan 335/80 R20 run-flat tires dilengkapi dengan bead lock system.

Pilihan termasuk roof-mounted protected weapon station, remote weapon station or turret, biasanya akan dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm, winch yang dipasang di depan, firing ports, sirene dan peralatan komunikasi, termasuk radio dan kendaraan interkom.

Photo: Turangga 4X4 di Indo Defence 2018 (Janes)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *