Moskow Akan Inspeksi Latihan Militer NATO

Moskow Akan Inspeksi Latihan Militer NATO

dok. Latihan pasukan NATO di Spanyol. (Allied Joint Force Command Brunssum)

Moskow, Militer.or.id   – Para ahli Rusia akan melakukan penilaian aktivitas militer di Norwegia, Polandia dan Jerman di bawah Dokumen Wina tentang Confidence dan Tindakan Keamanan, pada 12-16 November, ujar kepala Pusat Pengurangan Resiko Nuklir Rusia, dirilis Sputniknews.com, Senin 12-11-2018.

Menurut pejabat itu, para ahli Rusia akan mengunjungi area pelatihan dan sasaran, akan diberitahu tentang kegiatan militer, formasi dan unit di daerah serta tentang latihan NATO Anakonda 2018 yang akan diadakan di Polandia dalam jangka waktu tersebut.

“Pada 12-16 November 2018, dalam kerangka Dokumen Wina 2011 tentang Tindakan Percaya Diri dan Keamanan,  satu tim inspektur Rusia merencanakan kunjungan untuk mengamati beberapa macam kegiatan latihan militer di Polandia,” kata Sergei Ryzhkov.

Selain itu, para ahli Rusia akan mendapat pengarahan singkat tentang latihan Edelweiss 2018 yang akan diadakan di Jerman dalam waktu tersebut.

“Pada 12-15 November 2018, dalam kerangka Dokumen Wina 2011 tentang Tindakan Percaya Diri dan Keamanan, satu tim inspektur Rusia berencana untuk memeriksa area seluas sekitar 12.000 kilometer persegi [lebih dari 1.600 mil] di Jerman,” kata Ryzhkov.

Selain itu, para ahli Rusia akan mengunjungi area pelatihan di Trident Juncture yang diselenggarakan di Norwegia pada 25 Oktober s.d  7 November 2018.

“Pada 12 s.d 15 November 2018, dalam kerangka Dokumen Wina 2011 tentang Tindakan Percaya Diri dan Keamanan, satu tim inspektur Rusia berencana untuk memeriksa area seluas sekitar 16.000 kilometer persegi di Norwegia,” kata Ryzhkov.

Dokumen Wina ditujukan untuk membangun kepercayaan dan keamanan di Eropa dan menyiapkan Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) negara-negara anggota menyediakan satu sama lain dengan informasi tentang angkatan bersenjata mereka, perencanaan pertahanan dan rincian anggaran militer, serta pertukaran militer pengamat dan melakukan inspeksi.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *