11 Kendaraan Militer Paling Menarik Era Perang Dunia I

11 Kendaraan Militer Paling Menarik Era Perang Dunia I

11 November seratus tahun lalu, Perang Dunia I berakhir setelah penandatanganan kesepakatan sejumlah negara dengan Jerman. Selama sekitar empat tahun, perang berkobar di banyak tempat dengan ratusan ribu orang meninggal dunia.

Perang selalu menjadi salah satu alasan munculnya teknologi canggih. Demikian juga Perang Dunia I. Perang yang dimulai pada 1814 dan berakhir 1918-an telah menggunakan teknologi yang bisa dikatakan modern.

Perkembangan teknologi selama perang juga berkembang pesat hingga melahirkan sejumlah kendaraan militer yang unik dan tangguh pada masanya.

Dan inilah 11 mobil militer yang diproduksi hingga tahun 1918, termasuk kendaraan tempur, kendaraan lapis baja dan truk lapis baja. Sebagian besar digunakan untuk Perang Dunia I.

Garford-Putilov-Armoured-Car

1. Garford-Putilov Armoured Car

Adalah jenis kendaraan tempur lapis baja yang diproduksi di Rusia selama era Perang Dunia Pertama. Meskipun dianggap menjadi mesin tangguh dan dapat diandalkan oleh penggunanya, Garford-Putilov adalah sangat tidak bertenaga.

Dengan bobot total sekitar 11 ton, dan hanya menggunakan mesin 30 hp, kendaraan memiliki kecepatan tertinggi sekitar 10-11 mph (16-18 km / jam). Desainnya juga kelebihan beban hingga kemampuan off-road sangat terbatas.

Ehrhardt-E-V4

2. Ehrhardt E-V / 4

Merupakan salah satu contoh pertama dari kendaran dengan kemampuan tinggi dan desain mobil lapis baja flatsided yang digunakan Jerman hingga awal Perang Dunia Kedua.

Beratnya hampir 9 ton, diawaki delapan hingga sembilan orang dan membawa persenjataan hingga tiga senapan mesin.

Niva-1916-Austin-armored-cars

3. Austin Armoured Car

Adalah mobil lapis baja Inggris yang diproduksi selama Perang Dunia I. Kendaraan ini paling terkenal milik Tentara Rusia dalam perang tersebut.


Büssing-A5P

4. Bussing A5P

Adalah sebuah mobil lapis baja yang diproduksi di Jerman mulai tahun 1916 dan diproduksi dalam jumlah terbatas. Pembangkit tenaga menggunakan mesin truk 6-silinder Bussing.

Memiliki tubuh lapis baja baja besar dan diawaki 10 orang. Enam awak mengoperasionallan tiga senapan mesin 7,92 mm, biasanya MG MG 08 atau 15 nA.

Beberapa kendaraan bahkan dilengkaoi dua meriam 20 mm. A5P bertugas di Front Timur sampai 1917.

Jeffery-armored-car

5. Jeffery Armored Car

Dikembangkan oleh Perusahaan Thomas B. Jeffery di Kenosha, Wisconsin pada tahun 1915. Kendaraan No.1 digunakan oleh Jenderal John Pershing Pancho Villa dalam Ekspedisi di Columbus, New Mexico 1916 untuk pelatihan. Pancho Villa jauh ke Meksiko pada saat itu dan tidak ada catatan tentang penggunaannya dalam pertempuran.

NEXT

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *