Instalasi Vera-NG di Ranai Akan Selesai pada 2018

VERA-NG 2
Vera NG (Istimewa)

Untuk melakukan pengawasan pasif tanpa memperingatkan negara tetangga, sistem Vera-NG dari perusahaan ERA Ceko (Hall A, Stand A320) patut dipertimbangkan.

Dilansir dari Janes (7/ 11), Passive electronic support measure Vera-NG menggunakan teknologi canggih untuk melakukan pengawasan jangka panjang dan jarak jauh lintas batas; pada dasarnya itu “melihat tanpa terlihat”.

Janes melaporkan bahwa awal tahun ini Angkatan Bersenjata Indonesia telah mengakuisisi sistem Vera-NG untuk memberikan peringatan dini dan memperkuat pertahanan di sekitar pangkalan udara Ranai di Laut Cina Selatan.

HARUS BACA :  Pembebasan Sandera di Papua Dilaksanakan Senyap dan Teliti

Platform mengikuti proses seleksi pada tahun 2017, dengan pemasangan dan verifikasi yang harus diselesaikan selama 2018.

Vera-NG memiliki jangkauan 400km, dengan geolokasi taktis 3D kapasitas real-time, pelacakan dan identifikasi target udara, untuk target laut dan permukaan.

Platform ini menyediakan 200 real-time tracks yang dapat dibandingkan dengan 10.000 data target dalam sistem.

Sistem ini tersedia dalam versi yang dapat diangkut stasioner atau mobilitas tinggi untuk aplikasi darat atau laut.

HARUS BACA :  Manila Tertarik Membeli Gripen – Militer.or.id
HARUS BACA :  TNI Berharap Dua Su-35 Tiba Bulan Oktober

ERA dapat ditugaskan untuk pengawasan pasif, peringatan dini dan misi pertahanan udara, menggunakan emitter onboard sebagai target.

Sistem rahasia bersifat pasif, karena tidak memancarkan energi elektromagnetik, membuatnya tidak terlihat oleh sistem rudal anti-radar. Sensor ditempatkan pada tiang, tripod atau quadpod ringan, dan dapat dengan mudah diangkut oleh kendaraan umum.

Bersama dengan Universitas Pertahanan di Brno, perusahaan juga telah membangun simulator yang terdiri dari konsol untuk operator peserta pelatihan dan instruktur, stasiun pemrosesan pusat dan menerima modul militer universal.

HARUS BACA :  TNI AL akan Lakukan Latihan Pertahanan Pantai dan Penembakan torpedo

Simulator Vera-NG memungkinkan peserta untuk mendapatkan pengalaman dalam menggunakan sistem canggih tanpa berdampak pada misi operasional.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TNI AL akan Lakukan Latihan Pertahanan Pantai dan Penembakan torpedo

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Benarkah Israel Menyerang Suriah ?