Rusia Sebut Admiral Kuznetsov Tidak Mengalami Kerusakan Serius

Rusia Sebut Admiral Kuznetsov Tidak Mengalami Kerusakan Serius

Admiral Kuznetsov yang tertimpa crane

Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov disebut tidak mengalami kerusakan serius setelah tertimpa derek saat dermaga apung yang digunakan untuk memperbaikinya tenggelam.

Deputi Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko mengatakan setelah kedatangan kapal di tempat perbaikannya di Galangan Perbaikan Kapal ke-35 (cabang dari Pusat Perbaikan Kapal Zvyozdochka), komisi khusus mulai mengevaluasi kerusakan.

“Pemeriksaan awal menemukan bahwa Admiral Kuznetsov tidak mengalami kerusakan substansial, “kata Krivoruchko Selasa 13 November 2018 sebagaimana dilaporkan TASS.

Menurut dia semua langkah untuk memulihkan kesiapan teknis kapal sedang dilakukan secara terencana dan penyesuaian yang diperlukan telah dilakukan untuk jadwal kerja. “Kejadian ini tidak akan memengaruhi kerangka waktu menyelesaikan pekerjaan berdasarkan kontrak.”

Menurut Kricoruchko dock crane nomor 2 jatuh ke dek Admiral Kuznetsov pada 30 Oktober ketika kapal perang itu dilarikan keluar dari dermaga mengambang PD-50 yang tiba-tiba tenggelam. Menurut informasi awal, landas pacu kapal tersebut rusak oleh derek yang jatuh.

PD-50 adalah salah satu dermaga terapung terbesar di dunia dan terbesar di Rusia. Dibangun di Swedia pada tahun 1980 atas perintah  Angkatan Laut Soviet. Dermaga memiliki panjang 330 meter dan lebar 67 meter serta memiliki kapasitas pengangkatan 80.000 ton. Dermaga apung memiliki luas 22,1 km persegi, yang hampir sama dengan Lapangan Merah di Moskow.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *