Kelima dalam 12 Bulan, T-38 Talon USAF Kembali Jatuh

Kelima dalam 12 Bulan, T-38 Talon USAF Kembali Jatuh

T-38 Talon

Sebuah jet latih T-38 Talon milik Angkatan Udara Amerika Serikat jatuh Selasa 13 November 2018 malam di Laughlin AFB di Del Rio. Tidak jelas bagaimana nasib dua awak pesawat.

Angkatan Udara Amerika Serikat dalam pernyataannya hanya menyebutkan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.40 waktu setempat dan dengan kru tanggap darurat segera melakukan tangapan dengan cepat.

Sebagaimana ditulis War Zone, ini adalah kecelakaan Talon kelima dalam 12 bulan terakhir atau sekitar setengah dari seluruh pesawat USAF yang hilang karena keelakan.

Kecelakaan besar terakhir yang melibatkan T-38 terjadi pada September lalu ketika T-38C membelok dari landasan di Sheppard Air Force Base di Texas. Dalam kejadian itu, kedua pilot yang ada di pesawat dapat melarikan diri dengan selamat.

T-38C telah menerima sejumlah peningkatan besar selama masa pakainya, tetapi usia rata-rata jet mendekati 50 tahun. USAF telah memilih Boeing untuk membangun pesawat pengganti dalam program yang disebut sebagai T-X

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *