Latihan Menembak Prajurit Lanud Sutan Sjahrir

Latihan menembak ini secara periodik digelar Lanud Sutan Sjahrir guna terwujudnya prajurit Lanud Sutan Sjahrir yang profesional dan selalu siap siaga senantiasa.

Padang, Militer.or.id  –   Prajurit Lanud Sutan Sjahrir laksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang dan laras pendek,  pada  Senin 12 November 2018 bertempat dilapangan tembak Lanud Sutan Sjahrir.

Latihan menembak ini merupakan salah satu kemampuan dasar perorangan dalam mengasah kemahiran yang harus dimiliki setiap prajurit untuk itu perlu harus dibina dan dilatih sehingga profesional prajurit, dalam hal ini personel Lanud Sut dapat optimal tercapai, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

HARUS BACA :  KRI Banda Aceh Ikut Cari & Evakuasi Korban Lion Air JT 610 – Militer.or.id

Selain itu dalam latihan menembak ini unsur Safety merupakan hal yang utama dalam setiap latihan, demikian tegas Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan latihan menembak ini.

Latihan menembak ini merupakan Progja Siopslat di TW IV dengan mengikutsertakan seluruh prajurit militer mulai perwira, bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SSI/VI dan SS2/V2 dari jarak perkenaan 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, pilih dan berdiri dengan 15 butir peluru perkenaan.

HARUS BACA :  Satgas Yonif R 515 Kostrad Karya Bhakti Pasang Pondasi Masjid
HARUS BACA :  Patroli Gabungan Satgas Yonif PR 501, Sita 4,5 Kg Ganja

Untuk personel Perwira, Satpomau dan Intel dengan senjata laras pendek jenis Glock 26, G2 Combat dan P2 Pindad dengan jarak 25 meter dengan 10 butir peluru perkenaan.

Latihan menembak ini secara periodik digelar Lanud Sutan Sjahrir guna terwujudnya prajurit Lanud Sutan Sjahrir yang profesional dan selalu siap siaga senantiasa.(tni-au.mil.id).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Asah Naluri Tempur Yonmarhanlan V Latihan Menembak

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here