Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Indonesia Ajak Australia Selesaikan Masalah Palestina-Israel

Kota Gaza dihantam bom pesawat Israel. (@Hamas)

Singapura – Presiden RI Joko Widodo mengajak Australia untuk ikut serta berkontribusi menyelesaikan masalah antara Palestina dan Israel.

Presiden Jokowi pada ASEAN-Australia Informal Breakfast Summit yang dihelat di Suntec Convention Centre, pada Rabu, 14/11/2018 juga berharap hubungan ASEAN dan Australia akan makin baik di bawah kepemimpinan PM Australia Scott Morrison, dirilis Antara, 14/11/2018.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengajak Australia untuk berkontribusi dalam perdamaian Palestina dan Israel yang adil berdasarkan prinsip-prinsip “two state solution”.

Presiden Jokowi juga menegaskan posisinya, terutama mengenai upaya menciptakan perdamaian Palestina dan Israel berdasarkan prinsip “two-state solution”.

Indonesia memandang bahwa solusi dua negara (two-state solution) merupakan cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik secara adil.

Presiden Jokowi juga sangat mengharapkan Australia dapat membantu mewujudkan perdamaian Palestina dan Israel berdasarkan “two state solution”.

Hal lain yang disampaikan Presiden dalam pertemuan tersebut adalah apresiasi atas dukungan yang telah diberikan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik yang mengetengahkan sentralitas ASEAN.

“Kami menyampaikan kembali terima kasih kepada PM Morrison atas dukungan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik,” ujar Presiden.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *