Lockheed Terima Uang Muka Pembelian F-35 dari Pentagon

Lockheed Terima Uang Muka Pembelian F-35 dari Pentagon

Pesawat F-35 (USMC – Lance Cpl. Mackenzie Gibson)

Pentagon pada hari Rabu mengumumkan bahwa pihaknya telah memberi kontrak senilai 22,7 miliar USD kepada Lockheed Martin untuk 255 jet tempur F-35.

Dari jumlah tersebut pesawat, 106 unit akan ditempatkan untuk militer AS, yaitu 64 F-35A untuk Angkatan Udara, 26 F-35B untuk Marinir, dan 16 F-35C untuk Angkatan Laut, sementara sisanya diberikan untuk pelanggan asing, kata departemen itu dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip AP.

Lockheed Martin akan menerima uang muka senilai 6 miliar USD untuk pesanan tersebut, yang akan selesai pada Maret 2023. Sebagian besar pengerjaan pesawat akan dilakukan di AS, dengan beberapa akan dilakukan di beberapa negara lain, seperti Inggris dan Italia.

Diluncurkan pada awal 1990-an, program F-35 dianggap sebagai sistem senjata paling mahal dalam sejarah AS, dengan perkiraan biaya sekitar 400 miliar USD untuk memproduksi 2.500 pesawat terbang di tahun-tahun mendatang.

Setelah biaya servis dan pemeliharaan untuk F-35 diperhitungkan selama masa hidup pesawat hingga 2070, biaya program keseluruhan diperkirakan akan meningkat menjadi 1,5 triliun USD.

Menurut angka Pentagon dari awal Oktober, sebanyak 320 unit F-35 telah dikirim ke seluruh dunia, termasuk 245 unit di AS.

Sumber: AP

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *