Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Rancangan Desain Pesawat Angkut Militer Il-276 Siap Tahun 2019

Pesawat Ilyushin Il-20 Angkatan Udara Rusia © Dmitry Terekhov via Wikimedia Commons

Rancangan desain pesawat angkut militer prospective medium-lift Il-276 diharapkan akan selesai pada tahun 2019, kata produsen pesawat Ilyushin Aviation Complex kepada Sputnik.

“Desain awal pesawat Il-276 diharapkan akan selesai oleh spesialis Ilyushin pada 2019. Daftar subkontraktor dalam pekerjaan pembangunan telah disetujui,” kata Ilyushin.

Menurut perusahaan, pengembangan pesawat dilakukan bersamaan dengan dua jenis mesin – batch pertama dari pesawat akan dilengkapi dengan mesin PS-90A-76, sedangkan yang lebih baru – dengan mesin PD-14 yang ditingkatkan .

“Peralatan radio-elektronik yang ada di pesawat akan memungkinkan pesawat terbang dalam kondisi cuaca apa pun, siang dan malam, di semua zona iklim,” perusahaan itu menekankan.

Il-276 merupakan calon pesawat angkut militer two-engine medium-lift, menyediakan transportasi kargo dengan berat hingga 20 metrik ton dengan kecepatan hingga 800 kilometer (sekitar 500 mil) per jam.

Pesawat itu diperkirakan akan melakukan penerbangan perdananya pada 2023, sementara pengiriman pertama ke angkatan bersenjata Rusia direncanakan pada tahun 2026.

Sumber: Sputnik

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *