Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Rusia Kembangkan Target Hipersonik Untuk Uji Senjata Canggih

X-51 Waverider, konsep pesawat hipersonik buatan Boeing © USAF via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Sebuah “target missile” atau “rudal target” kecepatan hipersonik sedang dirancang untuk menguji persenjataan canggih sedang dikembangkan di Rusia, kata direktur umum perusahaan teknologi dan produksi NPO Molniya, Olga Sokolova, seperti dilansir dari Sputnik pada hari Rabu.

“Kami sedang melakukan penelitian dan pengembangan (litbang) rudal ini, yang harus diselesaikan pada tahun 2019, kemudian memasukkan ke dalam layanan dan dipasok ke Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia di bawah kontrak baru. Ini merupakan rudal target hipersonik yang dirancang untuk menguji senjata baru”, kata Sokolova berkata.

Selain itu, Sokolova juga menambahkan bahwa, mulai dari tahun depan, target parasut berukuran kecil akan dikembangkan dan dua tahun kemudian, pekerjaan ini pun harus diselesaikan.

“Target parasut kecil ini dirancang untuk melatih pilot pesawat tempur dan pesawat serang, termasuk untuk artileri anti-pesawat. Itu diluncurkan dari darat, mensimulasikan obor dari nosel pesawat terbang dan biayanya relatif murah”, kata Sokolova.

Sokolova juga mengatakan bahwa Rusia juga sedang mengembangkan superkomputer yang nantinya digunakan untuk merancang persenjataan canggih domestik.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *