Militer Iran Segera Memiliki Kapal Selam dan Destroyer Baru

Perwira Angkatan Laut Iran sedang mengamati desain kapal induk © Tasnim News Agency (TNA)

Militer.or.id – Wakil Kepala Komando Angkatan Bersenjata Iran, Laksamana Muda Habibollah Sayyari pada hari Sabtu mengatakan bahw destroyer “Sahand” dan kapal selam Fateh akan bergabung dengan armada Angkatan Laut dalam waktu dekat.

Seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency bahwa dengan “penerapan kembali” sanksi asing terhadap Iran, wakil komandan itu mencatat bahwa Iran telah mengubah embargo menjadi sebuah peluang.

HARUS BACA :  Prancis Jual 2 Mirage 2000 Bekas ke India

Lebih lanjut, dia juga menekankan bahwa keamanan penuh telah berlaku di sepanjang perbatasan negara dan strategi keamanan diperbatasan Iran tidak akan terpengaruh oleh adanya sanksi.

Iran memiliki wilayah udara paling aman, laksamana itu menambahkan, dan mencatat bahwa Republik Iran telah menjamin keamanan tidak hanya di perairan teritorialnya, tetapi juga hingga Teluk Aden.

Para pakar serta teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir berhasil membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan utama sistem senjata pribumi, membuat angkatan bersenjata Iran mandiri dalam memenuhi persenjataannya.

HARUS BACA :  400 Tewas Dalam Seminggu, Akibat Kekerasan di Myanmar
HARUS BACA :  Iran Akan Kirim Jet Tempur & Sistem Rudal ke Suriah

Angkatan Laut Iran dalam beberapa tahun terakhir, telah meningkatkan kehadirannya di perairan internasional untuk mengamankan rute laut dan melindungi kapal dagang hingga tanker minyak melawan bajak laut.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Uji Fungsi APC Amphibi di Armada Timur

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Sistem Senjata KRI Fatahillah-361 Kini Lebih Modern dan Canggih