J-20 Bisa Serang Sasaran Jarak Jauh

J-20 Bisa Serang Sasaran Jarak Jauh

Pesawat tempur generasi kelima J-20 Chengdu kini dapat menyerang sasaran jarah jauh. Pesawat ini tahun lalu telah masuk dalam dinas militer dan berpartisipasi di China Airshow 2018.

Dilansir dari laman Sindonews (18/ 11), CCTV mengungkapkan bahwa pesawat itu telah dilengkapi dengan probe pengisian bahan bakar yang bisa ditarik, tertanam di sisi kanan kokpit. Hal itu untuk membantu pesawat tersebut tetap berada dalam mode siluman saat terbang lebih jauh, kutip Sputnik dari Air Force Times, Minggu (18/11/2018).

Sebelumnya dilaporkan bahwa perlu usaha yang keras agar J-20 untuk tetap dalam mode siluman karena probe secara konsisten terbuka dan membuat pesawat tersebut terlihat sistem radar musuh. Kemudian diputuskan untuk menggunakan probe yang dapat ditarik kembali.

Fitur lain untuk membantu J-20 tetap siluman adalah memungkinkan empat dari enam rudal onboard untuk disimpan secara internal, ahli militer Cina mengatakan kepada Global Times China.

Jarak pasti yang bisa dijangkau oleh pesawat tempur siluman yang dijuluki Powerfull Dragon tidak diketahui.

The Air Force Times menduga bahwa pesawat itu memiliki radius tempur 1.100 kilometer, memungkinkannya untuk melakukan serangan dan penyadapan jarak jauh. Dengan kemampuan pengisian bahan bakar udara, J-20 dapat memperluas jangkauannya, memungkinkan China untuk melakukan patroli yang lebih baik di perairan yang disengketakan.

Perancang kepala J-20 mengatakan bahwa kemampuan tertentu tidak dapat ditampilkan pada pameran udara baru-baru ini, mencatat bahwa dunia harus menunggu dan melihat apa yang J-20 tawarkan.

J-20, platform tempur yang menurut para ahli China lebih unggul dari F-22 Raptor AS dan F-35 Lightning II Joint Strike Fighter – dimasukkan ke dalam unit tempur China pada bulan Februari.

Pesawat itu diuji dalam latihan tempur, bagaimanapun menurut South China Morning Post, pesawat diharapkan untuk menerima mesin baru yang akan memungkinkannya untuk mencapai potensi penuh, menurut laporan.

Photo: J-20 fighter jets perform aerobatic stunts during Airshow China 2018 (eng.chinamil.com.cn/ photo by Wang Weidong)

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *