Belgia Tambah Jumlah Pasukan di Afghanistan

Belgia Tambah Jumlah Pasukan di Afghanistan

dok. Jet tempur Belgia  dekat Kandahar Airfield, Afghanistan. (Photo: SGT Antony Lee – Operation Guardian Falcon – commons.wikimedia.org)

Brussel, Militer.or.id  –  Pemerintah Belgia menyetujui proposal Kementerian Pertahanan negara itu untuk meningkatkan jumlah pasukan di Afghanistan lebih dari 2,5 kali lipat pada tahun 2019, media setempat melaporkan pada Jumat 16-11-2019, dirilis Sputniknews.com, Sabtu 17-11-2018.

Menurut penyiar RTBF, jumlah prajurit akan ditingkatkan secara bertahap menjadi 220 dari 80 yang ada sekarang. Negara ini akan mengirim tidak hanya instruktur militer, tetapi juga pasukan khusus ke kota Mazar-i-Sharif, tambahnya.

Amerika Serikat dan NATO awalnya meluncurkan operasi militer mereka di Afghanistan pada tahun 2001 setelah serangan teror 9/11.

Sementara sebagian besar pasukan AS ditarik dari negara itu pada akhir 2014, NATO meluncurkan misi baru pada tahun 2015, yang disebut “Resolute Support”, untuk memberikan pelatihan dan bantuan kepada pasukan keamanan Afghanistan.

Sebanyak 16.000 tentara dari 39 negara NATO saat ini melayani di Afghanistan sebagai bagian dari misi.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *