Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

F-15 Jepang Mendarat Darurat di Pangkalan Udara Amerika

Sebuah jet tempur F-15 Angkatan Udara Bela Diri Jepang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Pangkalan Udara Kadena Angkatan Udara Amerika yang berada di Prefektur Okinawa .

Pendaratan darurat yang dilakukan Senin 19 November 2018 pagi tersebut dilakukan setelah terdeteksi adanya kegagalan sistem hidraulik.

Japan Times mengutip para pejabat pertahanan mengatakan pilot itu tidak terluka dalam insiden itu dan masalah tersebut sedang diselidiki.

Jet tempur, yang ditugaskan ke Pangkalan Udara Naha ASDF, lepas landas dari Bandara Naha sekitar pukul 08.20 pagi dan terbang di wilayah udara yang diperuntukkan bagi pelatihan di sebelah barat laut bandara.

Para pejabat mengatakan jet tempur mendeteksi kerusakan sekitar 10 menit setelah tinggal landas.

Ini bukan pertama kalinya jet tempur Jepang mendarat darurat di pangkalan udara Kadena. Pada Januari dan Mei tahun ini, jet tempur F-15 Naha Air Base juga melakukan pendaratan darurat di pangkalan tersebut saat melakukan penerbangan latihan.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *