Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Anggota Komisi I DPR RI: KASAD Baru Jangan Beli Alutsista Bekas

INDO DEFENCE 2018 1
Indo Defence 2018 (Antara)

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Rizaldi menilai KSAD yang baru harus memprioritaskan pengadaan Alutsista baru dan tidak membeli Alutsista yang bekas.

“KSAD yang baru diharapkan jangan membeli alutsista bekas lagi,” kata Bobby di Jakarta, sebagaimana dilansir dari laman Kantor Berita Antara (19/ 11).

Saat ini jabatan KASAD masih diemban Jenderal TNI Mulyono dan akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019.

Bobby mengatakan keberpihakan KASAD terhadap Alutsista baru harus diutamakan sehingga jangan sampai membeli tank bekas lagi.

Dia mengatakan kalau dihitung dari jumlah unit antara Alutsista baru dan bekas, pasti berbeda kemampuan anggarannya karena beli produk baru pasti lebih mahal.

“Namun ada hitungan rasio Minimum Essential Forces (MEF), antara Alutsista, prajurit dan teritorial wilayah,” ujarnya.

Selain itu, dia menilai KSAD harus bisa mengejawantahkan misi visi Panglima TNI yang mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu menyelaraskan penguatan wilayah teritorial matra darat yang sekaligus bersinergi menjaga soliditas dengan matra TNI lainnya.

Editor : ()

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

1 Comment

Avarage Rating:
  • 0 / 10
  • Jack , November 20, 2018 @ 3:24 am

    Ya naikin anggaran nya donk pak kan DPR yang nolak kenaikan anggaran TNI tapi disatu sisi nyuruh TNI beli baru terus kan puyeng KSAD nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *