Bukan Hanya S-300, Israel Juga Berlatih Hadapi Rudal SA-8 dan Pantsir

Sistem rudal anti serangan udara SA-8 Gecko (foto : Wikipedia)

Israel dikabarkan berlatih menghadapi sistem pertahanan udara jarak dekat buatan Rusia – Osa9K33 (SA-8 GECKO) dan sistem Pantsir-S1.

Meski bukan sistem senjata sesungguhnya atau hanya berupa senjata modifikasi tiruan, tapi latihan tersebut memperlihatkan kesungguhan Israel menghadapi sistem pertahan udara lengkap buatan Rusia yang banyak digunakan negara-negara seterunya seperti Suriah.

Diterbitkan secara tidak resmi oleh akun ‘rambo54’ pada 11 November, memperlihatkan tiruan sistem pertahanan udara jarak dekat dan menengah buatan Rusia digunakan untuk pelatihan yang memberikan gambaran perang nyata bagi pasukan Israel di lingkungan gurun.

HARUS BACA :  Rupanpur Brigif 1 Marinir Raih Predikat Terbaik

HARUS BACA :  Kejuaraan Menembak Marines Anniversay Cup 2018 – Militer.or.id
HARUS BACA :  Kejuaraan Menembak Marines Anniversay Cup 2018 – Militer.or.id

Sejak tahun 2000, Israel telah secara diam-diam mengadakan pelatihan tahunan dan menguji manuver yang dirancang untuk mengalahkan sistem rudal yang banyak dikerahkan Rusia di Timur Tengah.

Sebelumnya Angkatan Udara Israel telah menggunakan latihan militer bersama dengan Yunani dan Bulgaria untuk mempersiapkan situasi nyata di mana armada udara Israel harus melakukan misi melawan sistem rudal permukaan ke udara S-300.

HARUS BACA :  Filipina Akan Beli Helikopter Black Hawk AS

Latihan – latihan anti serangan udara digunakan untuk menguji bagaimana sistem persenjataan anti pesawat Rusia mengunci target, mengumpulkan data pada radar pelacaknya dan untuk melihat apakah sistem buatan Rusia tersebut dapat dibutakan atau ditipu.

(Rambo54)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan Pertahanan Udara "Force Down" Skadron 16

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  UAC Rusia Siap Adaptasi Su-57 untuk Kapal Induk Baru