Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Tiga Pos TNI Akan Dibangun di Ruas Jalan Trans Papua

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika meninjau Jalan Trans-Papua di kilometer 84 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke, Jumat (16112018). Foto Biro Per
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika meninjau Jalan Trans-Papua di kilometer 84 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke, Jumat (16/11/2018). Foto Biro Pers Setpres RI.

Kodam Cenderawasih akan membangun tiga pos TNI di ruas jalan Trans Papua yang menghubungkan Wamena-Jayapura. Pembangunan pos TNI ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

Dilansir dari laman Kumparan (22/ 11), Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Yonathan Binsar Parluhutan Sianipar menyebutkan pembangunan pos awal akan dilakukan di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo. Alasannya, distrik ini menjadi perbatasan antara Kabupaten Jayapura, Keerom, dan Yalimo.

“Masyarakat di Distrik Benawa juga sudah padat. Jika kita tempatkan pos di Benawa, akan memiliki nilai ekonomis. Jika kondisi disana aman, masyarakat atau pemerintah bisa membuat semacam rest area, sebagai tempat beristirahat dalam perjalanan. Masyarakat juga dapat berjualan dilokasi itu,” jelas Binsar, Kamis (22/ 11).

Sementara itu, Polres Jayawijaya juga mulai membangun Pos Polisi di Distrik Benawa. Pembangunan Pospol ini untuk mengawasi aktivitas transportasi di ruas jalan Trans Papua.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Jan Bernard Reba mobilisasi masyarakat untuk membawa sejumlah kebutuhan lewat jalan darat tak bisa dibendung. Pembangunan Pos Polisi di Benawa diharapkan dapat mengatasi persoalan negatif ditengah masyarakat.

“Presentase pembangunan pos sudah mencapai 75%. Pembangunan pos dibarengi dengan beberapa perumahan anggota dan bisa selesai pada Desember 2018,” ujarnya.

Editor: ()

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *