Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Atasi Kekurangan Personil Militer, Jepang Kembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan

Japan Air Self-Defense Force (JASDF via mod.go.jp; http://www.mod.go.jp/asdf/English_page/organization/formation01/index.html)

Kantor berita NHK Jepang melaporkan bahwa Pedoman Program Pertahanan Nasional (NDPG) Jepang yang baru akan membutuhkan lebih banyak upaya untuk mengembangkan teknologi kecerdasan buatan dan sistem tanpa awak untuk mengkompensasi perkiraan kekurangan personil militer. Pedoman baru ini akan direvisi pada bulan Desember untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Menurut outlet media, dana tambahan dan personil harus dialokasikan untuk pengembangan ruang negara dan kemampuan pertahanan dunia maya di tengah pengembangan sistem senjata canggih di Cina.

Pedoman ini juga akan membutuhkan peningkatan usia pensiun dan memperkenalkan sistem tanpa awak untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara karena penurunan angka kelahiran, yang berarti bahwa Pasukan Bela Diri Jepang akan menghadapi kekurangan di masa depan.

Laporan itu muncul setelah rancangan proyek dokumen itu disampaikan oleh pemerintah kepada panel ahli.

Menteri Pertahanan Takeshi Iwaya mengatakan kepada wartawan bahwa Jepang akan terus bergantung pada Amerika Serikat dalam masalah yang berkaitan dengan menyerang markas musuh.

Sumber: Sputnik News

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *