MBDA Systems Umumkan Pengembangan Rudal “BLOS”

Proyek pengembangan rudal BLOS oleh MBDA © MBDA Systems

Militer.or.id – Produsen alutsista asal Eropa, MBDA System telah mengumumkan bahwa Kementerian Pertahanan Uni Eropa pada 19 November telah mendukung proyek BLOS (Beyond Line Of Sight) di antara 17 daftar proyek pertahanan yang bertujuan untuk dilaksanakan dalam kerangka Kerjasama Terstruktur Permanen (PESCO).

Seperti dilansir dari situs MBDA Systems, proyek diusulkan oleh Prancis dan didukung oleh Belgia dan Siprus, BLOS adalah proyek sistem rudal pertama yang akan mendapat manfaat dari kerangka kerjasama terbaru Uni Eropa ini.

HARUS BACA :  Penempatan Perwira Baru dan Penambahan Alutsista TNI AU

Mempromosikan kemampuan operasional yang berbeda untuk operasi militer, proyek ini akan berkontribusi pada pendekatan Eropa yang konsisten serta otonom dalam domain pertempuran darat seraya meningkatkan kontribusi kualitatif negara-negara Uni Eropa terhadap pencapaian ambisi NATO. Domain tempur darat telah diakui sejak Juni 2018 sebagai salah satu dari 11 prioritas kemampuan Uni Eropa.

Proyek BLOS Uni Eropa bertujuan mengembangkan keluarga rudal BLOS dengan gambar belakang dan manusia dalam kemampuan loop. Berdasarkan sistem rudal MMP, keluarga produk ini akan sepenuhnya dikuasai oleh industri Eropa, yang menyediakan “otonomi” penuh penggunaan, keamanan pasokan dan evolusi masa depan, untuk kepentingan 25 negara anggota PESCO.

HARUS BACA :  Wow, Jet Tempur Multiperan di Kawasan Asia Pasifik
HARUS BACA :  Sistem Rudal Bavar-373 Iran Memiliki Peluncur Persegi – Militer.or.id

Salah satu prioritas utama dalam proyek ini akan berfokus pada mendefinisikan doktrin penggunaan Eropa dan konsep-konsep operasi yang terkait. Proyek ini akan membuka jalan bagi pembentukan klub pengguna Eropa yang akan mengembangkan potensi dari pertumbuhan sistem rudal MMP dalam hal “evolusi rudal” serta dalam hal integrasi ke berbagai platform baik darat dan udara.

Proyek BLOS Uni Eropa juga akan mendapat manfaat dari kemitraan bilateral strategis CAMO (Capacite Motorisee) antara Prancis dan Belgia, membantu membangun sinergi operasional dan kemampuan di seluruh angkatan bersenjata kedua negara.

HARUS BACA :  Hanya Rusia Yang Bisa Pahami Su-27

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Upgrade F-16V Taiwan Akan Dikirim 6 Bulan Lagi

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Reaksi China Atas Kebijakan Amerika Serikat di LCS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here