Kapal Selam Kilo Berlatih Manuver “Berdiam” di Dasar Laut

Kapal Selam Kilo Berlatih Manuver “Berdiam” di Dasar Laut


Kapal Selam Kilo class Rusia (wikipedia)

Beberapa bulan lalu, kapal selam Kilo class – Krasnodar milik Angkatan laut Rusia melakukan beberapa latihan manuver rutin untuk mempertajam kemampuan awak dan kemampuan teknis kapal selam.

Kapal selam diesel elektrik Krasnodar, Project 636.3 (“Improved Kilo”), melakukan manuver “diam” di dasar Laut Hitam selama latihan, kata juru bicara Armada Laut Hitam Alexey Rulev.

Selama latihan, kapal selam berdiam di dasar laut hingga pada kedalaman 20 meter dari permukaan. Kapal selam mematikan semua tenaga mesin dan instrumen kelistrikan selama dua jam.

Misi latihan tersebut sangat berguna karena dalam situasi pertempuran sesungguhnya, kapal selam harus teronggok diam di dasar laut dan mematikan semua sistem tenaga mesin dan meminimalkan pergerakan personel untuk menghindari deteksi musuh.

Selain itu para kru juga berlatih melakukan penyelaman dan perbaikan kapal selam saat pemadaman tenaga kapal selam untuk mempersiapkan kemampuan awak dalam menghadapi berbagai masalah yang bisa dihadapi kapal selam saat melakukan peperangan di dasar laut.

Kapal selam Project 636,3 adalah generasi ketiga dari kapal selam diesel elektrik Rusia yang terkenal paling tenang di dunia. Improved Kilo memiliki kecepatan 20 knot saat dalam posisi terendam, mampu menyelam hingga kedalaman 300 meter. Selain itu kapal selam dilengkapi rudal jelajah Kalibr yang mampu menyerang target laut dan darat pada jarak ratusan kilometer.

Maritim Herald

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *