Menteri Pertahanan Turki dan Rusia Bahas Perkembangan di Idlib

Menteri Pertahanan Turki dan Rusia Bahas Perkembangan di Idlib

Angkatan Udara Suriah membom Tah di Idlib Governorate. (Qasioun News Agency via commons.wikimedia; https://commons.wikimedia.org/w/index.php?search=idlib%20syria&title=Special%3ASearch&fulltext=1#/media/File:Syrian_Air_Force_bombs_Tah_in_Idlib_Governorate.png)

Menteri pertahanan Turki dan Rusia membahas situasi terbaru di Idlib dan Tal Rifaat di Syria barat dalam percakapan telepon, Sabtu.

Otoritas Turki, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa Hulusi Akar dan Sergei Shoigu membahas masalah keamanan regional sebagai bagian dari perjanjian Sochi.

Dalam percakapan itu, langkah-langkah teknis dan taktis yang akan diambil di lapangan telah ditentukan, kata sumber tersebut.

Akar dan Shoigu juga mengkonfirmasi konsensus mereka tentang kerja sama untuk memastikan dan memelihara perdamaian dan keamanan di Idlib dan Tal Rifaat, sumber-sumber menambahkan.

Setelah pertemuan 17 September di Sochi antara Presiden Recep Tayyip Erdo?an dan Presiden Rusia Vladimir Putin, kedua pihak sepakat untuk membentuk zona demiliterisasi, di mana tindakan agresi secara tegas dilarang, di provinsi Idlib Suriah.

Menurut kesepakatan, kelompok-kelompok oposisi di Idlib akan tetap di daerah-daerah di mana mereka sudah hadir, sementara Rusia dan Turki akan melakukan patroli bersama di daerah itu untuk mencegah pertarungan kembali terjadi.

Sumber: Daily Sabah

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *