Lanal Dumai Tangkap 2 Kapal Bawa Barang Ilegal dari Malaysia

Penangkapan berawal dari adanya info bahwa di daerah Batu Pahat Johor Malaysia sedang ada kegiatan muat bawang merah ke kapal pengangkutan yang akan dibawa ke Bengkalis.

Bengkalis, Jakartagreater   –    Tim Fleet One Quick Reapons (F1QR) Lantamal I dan Unit Intel Lanal Dumai berhasil menangkap 2 buah kapal  yang memuat bawang merah ilegal asal Malaysia pada Jumat 23-11-2018 pada posisi 1° 48′ 407″ LU – 102° 50′ 900″ tepatnya di Perairan Kuala Kembung Pambang, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

HARUS BACA :  Boresighting dan Zeroing MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad

Penangkapan berawal dari adanya info bahwa di daerah Batu Pahat Johor Malaysia sedang ada kegiatan muat bawang merah ke kapal pengangkutan yang akan dibawa ke Bengkalis. Menindaklanjuti info tersebut, Tim Gabungan melaksanakan patroli laut di Perairan Bengkalis dan secara visual jarak sekitar 4 mil melihat adanya 2 buah kapal yang mencurigakan.

Selanjutnya dilaksanakan prosedur Pengejaran, penangkapan, dan Penyelidikan (Jarkaplid) dilanjutkan dengan peran pemeriksaan dan penggeledehan. Dari hasil pemeriksaan diketahui Nama Kapal KM. Malomoi, Tonage 06 GT, Kebangsaan Indonesia, Nakhoda AM, Jenis Kapal Kayu, Pemilik Kapal HF, ABK 3 orang, Muatan Bawang Merah, Pemilik Barang AG.

HARUS BACA :  MPAC Filipina Sukses Tembakkan Rudal Spike-ER
HARUS BACA :  Wow, Sayap Su-57 Rusia Dipatahkan dari Airframe

Sementara KM. Ouya Makmur II, Tonage 10 GT, Kebangsaan Indonesia, Nakhoda AZ dengan ABK 3 orang, Muatan 7 ton bawang merah, Pemilik kapal MS, Pemilik barang AG, Jenis Kapal Kayu. Selanjutnya kedua kapal tersebut dikawal menuju Posal Bengkalis untuk proses lebih lanjut oleh Lanal Dumai. (Dispen Koarmada I).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Era Operasi Militer Rahasia Segera Berakhir, Apakah Itu Masalah?