Jet Tempur Turki Serang Kelompok PKK di Irak Utara

ilustrasi: F-16 Turkish Air Force. (kevinmcgill via commons.wikimedia.org)

Ankara, Militer.or.id – Operasi kontra-terorisme Turki “menetralkan” enam pelaku teror PKK (Partai Pekerja Kurdistan) di Irak Utara, kata militer Turki pada Sabtu, 24-11-2018.

Pemerintah Turki sering menggunakan kata “dinetralkan” dalam pernyataannya untuk menggambarkan bahwa pelaku teror yang dibicarakan menyerah atau tewas atau ditangkap, dirilis Antara, 25-11-2018.

Di dalam satu pernyataan, Kepala Staf Umum Turki mengatakan beberapa pesawat tempur melancarkan serangan di Wilayah Metina dan Sinat-Haftanin, dan menetralkan pelaku teror, yang dilaporkan merencanakan serangan terhadap pangkalan militer.

HARUS BACA :  Pemerintah Pusat Bakal Bangun Bandara di Pulau Sebatik

Beberapa tempat penyimpanan senjata, tempat perlindungan dan depot amunisi yang digunakan oleh gerilyawan fanatik juga dihancurkan dalam serangan udara tersebut, kata Kantor Berita Anadolu –yang dipantau Antara  pada Minggu pagi  25-11-2018 di Jakarta.

HARUS BACA :  China-Pakistan Produksi Bersama Wing Loong II

Jet tempur Turki di wilayah tersebut kebanyakan menyerang anggota PKK. Dalam lebih dari 30 tahun aksi teror terhadap Turki, PKK yang dimasukkan ke dalam daftar organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa,  telah bertanggung-jawab atas kematian hampir 4.000 orang.

HARUS BACA :  Brasil Terima 2 KC-390 Pertama di Tahun 2018

Lebih dari 1.200 orang, termasuk personel pasukan keamanan dan warga sipil, telah kehilangan nyawa mereka sejak PKK melanjutkan aksi terornya selama beberapa dasawarsa pada Juli 2015.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  India Beli 240 Bom Pintar untuk Su-30MKI Senilai $200 Juta dari Rusia
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kapal Selam KRI Nagapasa Gunakan Torpedo "Maut"

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here