Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Bantem Terpadu TNI AD 2018

Para pesonel Yonif Raider 509 Kostrad ini akan mengikuti latihan Korobantem selama 5 hari, mulai 25 hingga 30 November 2018 mendatang di daerah latihan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Baluran Situbondo Jawa Timur.

Situbondo, Militer.or.id   –   Sebanyak 63 prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dipimpin Komandan Batalyon Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos,M.I.Pol berangkat ke daerah latihan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Baluran Situbondo untuk mengikuti latihan Koorbantem Terpadu TNI AD 2018.

HARUS BACA :  Menko Polhukam Jamin Kisruh Senjata Tidak Ganggu Keamanan Nasional

Pengecekan personel latihan Koorbantem dipimpin langsung oleh Pasi 2/Ops Yonif Raider 509 Kostrad, Letnan Satu Inf Mu’min Ali Kusuma, S.T.Han pada Minggu 25-11-2018 di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif Raider 509 Kostrad , Jl. Tidar No. 01 Kel. Karangrejo Kec. Sumbersari Kab. Jember.

Lettu Inf Mu’min Ali K mengatakan, latihan Koorbantem merupakan latihan yang mana diikuti oleh prajurit yang berindeks senjata mortir dengan tujuan untuk mengukur dan menilai tingkat kemampuan prajurit dalam mengaplikasikan keterampilan yang telah dipelajari dalam situasi simulasi pertempuran.

HARUS BACA :  Kodim Kuningan Pamerkan Browning M2HB 12,7 mm
HARUS BACA :  Inikah Proyek Pencegat Siluman MiG-41 Rusia?

“Latihan Koorbantem ini sekaligus merupakan sarana membentuk dan menciptakan prajurit yang handal dan mampu menggunakan senjata khususnya mortir dengan baik dan tepat di sasaran,” kata Lettu Inf Mu’min Ali K.

Menurut Lettu Inf Mu’min Ali K, latihan Koorbantem ini menjadi sarana dan kesempatan mengasah kemampuan serta meningkatkan keterampilan dalam mengolah dan menggunakan mortir di medan yang sebenarnya.

HARUS BACA :  KRI Usman Harun Latihan dengan Kapal Perang Yunani

“Oleh karenanya agar diperlukan persiapan dan kesiapan, dimana sebelumnya kita sudah berlatih drill kering disatuan dan sekarang mari kita tunjukkan dan di aplikasikan di medan yang sebenarnya”, jelas Lettu Inf Mu’min Ali K.

Para pesonel Yonif Raider 509 Kostrad ini akan mengikuti latihan Korobantem selama 5 hari, mulai 25 hingga 30 November 2018 mendatang. (Penkostrad).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  KRI Usman Harun Latihan dengan Kapal Perang Yunani

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Yonif PR 503

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here