Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Ukraina: Jet Rusia Tembakkan Rudal Saat Bentrokan di Laut

ilustrasi: Jet tempur multiperan Su-30SM Angkatan Udara Rusia © Kemhan Rusia via Wikimedia Commons

Layanan Keamanan Ukraina pada Selasa mengumumkan bahwa satu pembom tempur Rusia menembakkan dua rudal ke kapal-kapal Ukraina dalam bentrokan dengan angkatan laut pada hari Minggu. Peristiwa itu menyebabkan luka serius pada seorang petugas di salah satu kapal.

Petugas yang terluka itu adalah anggota kantor kontra intelijen militer Ukraina.

Kepala Dinas Keamanan Ukraina (yang dikenal sebagai SBU), Vasyl Hrytsak, mengatakan “keheranan yang nyata” adalah ukuran respon militer Rusia selama konfrontasi hari Minggu, yang lebih besar daripada yang dilaporkan selama serangan segera setelah itu.

Hrytsak menjelaskan bahwa militer Rusia mengerahkan enam kapal layanan keamanan dan empat kapal perang angkatan laut, serta helikopter tempur dan pesawat tempur.

“Menurut informasi operasi SBU yang dikonfirmasi, salah satu pesawat serang Rusia menggunakan dua rudal tempur tanpa awak melawan kapal Ukraina, melukai salah satu petugas SBU,” kata Hrytsak dalam sebuah pernyataan.

Komandan Staf Umum, Vicktor Muzhenko, mengatakan bahwa pesawat tempur Rusia adalah pesawat tempur pembom multirole Sukhoi Su-30, media Ukraina melaporkan.

Sumber: Stripes

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *