Indonesia dan Polandia Bahas Keanggotaan DK PBB

Indonesian Foreign Minister Retno Marsudi (right) welcomed the arrival of Polish Foreign Minister Jacek Czaputowicz (left). (Antara)
Indonesian Foreign Minister Retno Marsudi (right) welcomed the arrival of Polish Foreign Minister Jacek Czaputowicz (left). (Antara)

Sama-sama menjabat anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) membuat Indonesia dan Polandia sepakat bekerja sama mencapai keadilan.

Dilansir dari laman Bisnis (27/ 11), Menteri Luar Negeri Polandia Jacek Czaputowicz membahas soal keanggotaan Indonesia di DK PBB pada tahun 2019.

HARUS BACA :  Ratusan Prajurit TNI Tiba di Lombok Bantu Korban Gempa

“Kami membahas bersama terkait keanggotaan DK PBB yang berlangsung tahun depan, kami bersama menyadari hal ini sangat penting untuk mengedepankan keadilan,” kata Czaputowicz, Senin (26/11/2018).

Czaputowicz juga mendapati Indonesia dan Polandia memiliki kesamaan program dan agenda ketika menjabat posisi anggota tidak tetap DK PBB nanti.

“Kami memiliki kesamaan orientasi dalam menjaga perdamaian, resolusi konflik, dan memastikan hukum internasional terus ditegakkan. Hal tersebut adalah kunci dari program kami,” papar Czaputowicz.

HARUS BACA :  Nigeria Terima Kiriman Pesawat Latih dari Pakistan

Menanggapi pernyataan Menlu Polandia, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengapresiasi dukungan yang diberikan negara beribu kota Warsawa tersebut. Ia mengungkapkan Indonesia akan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Polandia secara dekat saat menjalankan tugas di DK PBB nanti.

HARUS BACA :  Rudal C-802, Rudal Battle Proven yang Digunakan TNI AL

“Kami akan saling bertukar komunikasi dan konsultasi saat kami bersama di dewan keamanan tahun depan,” ujar Retno.

HARUS BACA :  Putin: ICBM Sarmat Operasional 2020

Indonesia dan Polandia adalah dua dari sepuluh negara yang terpilih duduk di kursi tidak tetap DK PBB untuk periode 2018-2020. Polandia akan mulai menjabat posisi tersebut pada 1 Januari 2019, sementara Indonesia akan mulai melaksanakan tugas sebagai anggota tidak tetap DK PBB pada 1 Januari 2020.

Editor: ()

INDONESIAINTERNATIONAL

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  SU-35 Akan Mengudara di Langit Indonesia Tahun 2019