Komite Kerja Sama Pertahanan Gabungan Indonesia – Italia

Komite Kerja Sama Pertahanan Gabungan Indonesia – Italia
Komite Kerja Sama Pertahanan Gabungan Indonesia – Italia Kedua 2018
Komite Kerja Sama Pertahanan Gabungan Indonesia – Italia Kedua 2018 (Kemhan)

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka kegiatan Joint Defence Cooperation Committee (JDCC) Indonesia-Italia kedua tahun 2018. Selasa (27/11) di Board Room Hotel Borobudur. Jakarta.

Dilansir dari laman TNI AU (27/ 11), Sekjen Kemhan RI mengatakan, JDCC adalah komite pertahanan bersama dengan pertemuan rutin setiap dua tahun, berdasarkan pengaturan teknis antara Kementerian Pertahanan RI dengan Kementerian Pertahanan Republik Italia. “Mengenai kerangka acuan kerja sama pertahanan bersama yang ditandatangani pada 13 Oktober 2016 dan mulai pada 2016, sekarang menjadi JDCC kedua”, ujar Sekjen Kemhan RI.

Forum tersebut sangat penting dan memberikan banyak keuntungan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan. Kunjungan delegasi Italia dipimpin oleh Letnan Jenderal Nicolo Falsaperna selaku Sekretaris Jenderal Pertahanan Republik Italia ke PT. Pindad dan PT. Len di Bandung dan memperoleh pandangan yang jelas tentang bagian dari industri pertahanan.

“Sebagai negara utama di Eropa dan NATO, Italia memiliki peluang besar untuk menjadi mitra tradisional Indonesia yang baik dalam kerja sama pertahanan, pendidikan, dan pelatihan pertahanan. Total sudah 57 personel militer Indonesia telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan di Italia hingga 2018”, tegas Sekjen Kemhan RI.

Melalui JDCC kedua 2018, Kemhan RI telah memperbarui informasi tentang kerja sama pertahanan bilateral, telah berhasil mengidentifikasi kemungkinan untuk meningkatkan hubungan pertahanan di masa mendatang.

Sekjen Kemhan RI sangat berharap bahwa beberapa peluang kerja sama yang berharga dapat dicatat dan dilakukan oleh Kementerian/Lembaga terkait, sehingga Indonesia dapat memaksimalkan dan menerapkan rencana tersebut dengan cara yang konkrit.

Atas nama Kementerian Pertahanan RI, Sekjen Kemhan RI menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada delegasi Italia atas kontribusinya dalam pertemuan kali ini, berbagi, berdiskusi, dan mencapai banyak gagasan untuk meningkatkan hubungan pertahanan. Dengan harapan dua tahun lagi bisa bertemu di negara tercinta Italia.

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *