Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Temui Pacar Naik F-16, Pejabat Garda Nasional AS Dicopot


F-16 South Carolina Air National Guard (foto : Wikipedia)

Seorang Komandan Garda Udara Nasional Vermont dipaksa mengundurkan diri setelah ia melakukan kunjungan kerja sekaligus menemui teman wanitanya ke Washington D.C dengan menggunakan pesawat tempur F-16, sebagaimana dirilis situs web VTDigger.org.

Alih-alih hanya melakukan konferensi kerja, Kolonel tersebut juga melakukan pertemuan kencan dengan seorang kolonel Angkatan Darat perempuan yang bekerja di Pentagon. Hasil laporan dari VT Digger menyatakan keduanya memesan kamar pada 27 Januari dan 29 Januari di Morrison House di Alexandria.

Sebelumnya Kolonel Thomas Jackman dan Kolonel perempuan tersebut terlibat dalam percakapan aktif di email secara mesra sejak Desember 2014 – Januari 2015.

Akhirnya keduanya mengatur pertemuan kencan yang dibarengkan dengan konferensi kerja pada Januari 2015 di Pangkalan Angkatan Udara Andrews dekat Washington pada Januari 2015.

Kegiatannya akhirnya diketahui Pemimpin di Garda Udara Nasional Vermont, yang akhirnya memerintahkannya pulang dengan menggunakan penerbangan sipil. Komandan akhirnya dicopot dan diizinkan untuk pensiun dengan manfaat penuh.

Pejabat Garda Udara Nasional Vermont menolak untuk diwawancarai dan tidak menanggapi pertanyaan perihal keharusan mengunduran diri Kolonel Thomas, tetapi perwakilan pers Garda Nasional Vermont menyatakan jarang sekali pilot menggunakan pesawat tempur untuk melakukan perjalanan ke konferensi kerja.

Menurutnya pilot hanya menerbangkan F-16 saat melakukan pelatihan atau melengkapi persyaratan tahunan, kata Letkol. Mikel Arcovitch.

Airforcetimes / Washington Examiner

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *